Liga Champions

Hasil Liga Champions Viktoria Plzen vs Barcelona: Menang Percuma Bagi Blaugrana

Rabu, 2 November 2022 05:12 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David W Cerny
Viktoria Plzen vs Barcelona di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/David W Cerny
Viktoria Plzen vs Barcelona di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Barcelona meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Viktoria Plzen di laga lanjutan Liga Champions.

Barcelona menyudahi matchday terakhir babak grup Liga Champions 2022/23 dengan kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah Viktoria Plzen lewat skor 4-2, Rabu (2/11) dini hari WIB tadi.

Empat gol Barcelona dicetak oleh  Marcos Alonso, Ferran Torres (2 gol) dan Pablo Torre.

Sementara gol Viktoria Plzen dicetak oleh Tomas Chory dua gol.  Sebelum laga ini digelar, Barca sudah dipastikan tersisih dari kompetisi elite klub-klub Eropa itu.

Sebab Barcelona mengakhir babak penyisihan grup finis di peringkat ke-3 dengan 7 poin, di bawah Inter Milan pada peringkat ke-2 dengan 10 poin.

Sedangkan Viktoria Plzen tenggelam di dasar klasemen Liga Champions Grup C dengan 0 poin. Hasil itu juga membuat Barcelona terjun ke Liga Europa.

Babak I

Barcelona langsung menggebrak di awal pertandingan. Pada menit ke-6, mereka berhasil membuka keunggulan melalui Marcos Alonso.

Gol tersebut berawal dari tendangan Ansu Fati yang ditepis oleh kiper Viktoria Plzen. Kemudian, bola rebound berhasil dimanfaatkan oleh Alonso menjadi gol.

Pada menit ke-21, Plzen hampir saja menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Kalvach, lalu bola disambar oleh Chory. Sayang, bola hanya membentur mistar gawang.

Barcelona nyaris menambah keunggulan di menit 33. Jordi Alba mengirimkan umpan yang mengarah ke Ansu Fati di kotak penalti. Sayang, Fati gagal menjangkau umpan tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit 44, Ferran Torres berhasil mengantarkan Barcelona menjauh dari kejaran.

Ferran berhasil menggetarkan jala gawang Plzen usai memanfaatkan umpan Alba di kotak penalti. Awalnya, gol tersebut dianulir karena Alba dianggap dalam posisi offside.

Namun, setelah dicek melalui Video Assistant Referee (VAR), Alba masih dalam posisi onside. Skor 2-0 untuk Blaugrana menutup babak pertama.