Liga Indonesia

Hujan Gol Lawan Klub Liga 3 di Laga Uji Coba, Pelatih Dewa United Kecewa

Senin, 14 November 2022 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa Uited
Skuat Dewa United. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa Uited
Skuat Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United FC ditahan imbang 3-3 dalam laga uji coba menghadapi klub Liga 3, Farmel FC di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (12/11/22). Inilah agenda kedua tim Tangsel Warrior dalam sepekan.

Tiga gol Dewa United FC ke gawang Farmel FC dicetak oleh Rishadi Fauzi (2) dan Natanael Siringoringo. Mereka sebelumnya menang tipis 1-0 atas sesama tim promosi Liga 1, Rans Nusantara FC, Jumat (11/11/22).

Menanggapi hasil dua laga uji coba tersebut, pelatih Dewa United FC, Nilmaizar menilai ada perbedaan kualitas karena dia melakukan rotasi pemain.

Personel yang diturunkan kontra Rans FC merupakan tim utama dan diberi jatah istirahat, sedangkan yang kurang menit bermain dimainkan melawan Farmel FC.

Nilmaizar mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya saat ditahan imbang Farmel FC yang notabene klub Liga 3 zona Banten.

"Saat melawan Rans Nusantara FC, taktik dan cara bermain kami sudah mendekati yang diharapkan. Tapi saat melawan Farmel FC, para pemain masih terkendala dengan cara bermain lebih sederhana," kata Nilmaizar.

Lebih lanjut, pelatih berdarah Minang itu mengingatkan pemain agar tak cepat puas. Evaluasi tetap dilakukan, terutama soal transisi permainan dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya.

"Walaupun menang (melawan Rans Nusantara FC), kami tetap harus berbenah memperbaiki cara bermain tim ini, baik saat menyerang maupun bertahan," jelas Nilmaizar

Sebelumnya, Dewa United telah lajukan dua uji coba kontra dua tim Liga 3 Banten. Tim promosi Liga 1 itu menang 5-2 atas Persipan Pandeglang dan mengalahkan sesama klub Tangerang, Serpong City (2-0).