Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana: The Black Stars Tak Boleh Jadi Beban Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 13:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan antara tim nasional Portugal vs Ghana, di mana ini akan jadi ajang pembuktian bagi Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan antara tim nasional Portugal vs Ghana, di mana ini akan jadi ajang pembuktian bagi Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan antara tim nasional Portugal vs Ghana, di mana duel ini akan jadi ajang pembuktian bagi Cristiano Ronaldo.

Pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana bakal dilangsungkan pada Kamis (24/11/22) pukul 23.00 WIB di Stadion 974, Doha, Qatar.

Dari catatan sejarah, mungkin timnas Portugal lebih banyak asam garam pengalaman selama partisipasi di ajang Piala Dunia. Tercatat mereka sudah delapan kali tampil di ajang empat tahunan ini.

Pencapaian terbaik timnas Portugal adalah mencapai juara tiga di tahun 1996 dan semifinal Piala Dunia 2016. Hal ini berbanding terbalik dengan Ghana yang baru tiga kali tampil di Piala Dunia. Keduanya pun belum pernah juara.

Berdasarkan catatan tersebut, demi memuluskan langkah persaingan, tentunya timnas Portugal dan Ghana akan menggebu untuk menggapai kemenangan perdana Piala Dunia 2022 nanti malam.

Apalagi Timnas Portugal dan Ghana saat ini tergabung dalam Grup H yang cukup kompetitif bersama Uruguay dan Korea Selatan.

Hanya saja, jika ditilik dari rekor pertemuan, timnas Portugal punya kans lebih besar untuk mengulang kemenangan manis atas Ghana di fase penyisihan grup Piala Dunia 2014 lalu.

Timnas Portugal saat itu unggul lebih dahulu karena gol bunuh diri John Boye. Ghana sempat menyamakan kedudukan melalui Asamoah Gyan. Namun Cristiano Ronaldo sukses menjadi pembeda menjelang laga berakhir.

Kini di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo berpeluang untuk kembali menunjukkan keganasannya saat berjumpa Ghana. Bisa saja Cristiano Ronaldo yang sedang berdrama dengan Manchester United, bertekad lebih untuk membuktikan diri.

Apalagi mengingat usianya, ini berpotensi jadi kesempatan terakhir bagi Cristiano Ronaldo tampil di Piala Dunia. Prediksi Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana, selengkapnya di halaman kedua.