Liga Indonesia

Liga 1 Bakal Dilanjutkan dengan Sistem Bubble, Luis Milla Belum Bisa Berkomentar

Sabtu, 26 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, belum bisa memberikan tanggapan mengenai rencana Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan sistem bubble. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, belum bisa memberikan tanggapan mengenai rencana Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan sistem bubble.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, belum bisa memberikan tanggapan mengenai rencana Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan sistem bubble.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, belum ada informasi resmi mengenai tanggal maupun jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Untuk itu, Luis Milla belum bisa memberikan komentar.

Sebagai informasi, penggunaan sistem bubble pada kompetisi ini, direncanakan hanya menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2022-2023 dan berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Selain itu, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia rencananya akan bergulir kembali pada 2 Desember 2022, setelah dihentikan sejak awal Oktober lalu.

"Saya belum bisa berkomentar, karena hingga saat ini masih belum ada tanggal resmi juga. Belum ada informasi yang resmi," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, untuk saat ini dia lebih fokus mempersiapkan anak asuhnya dengan menggelar latihan dan latihan bersama ataupun uji coba. 

Program tersebut disiapkan, agar saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Persib Bandung sudah dalam kondisi siap bertanding dan bisa tampil maksimal, seperti sebelum kompetisi dihentikan.

Persib sendiri, pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, berhasil meraih kemenangan beruntun usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

Selain itu, skuat Maung Bandung sudah kembali berlatih bersama sejak Senin (31/10/22). Tim pelatih juga sudah mempersiapkan agenda uji coba bagi anak asuhnya pada masa persiapan untuk menghadapi lanjutan Liga 1.

"Jadi bagi kami situasinya masih rumit dan kami hanya bisa melakukan persiapan step by step setiap harinya," jelas Luis Milla.