Liga Indonesia

PT LIB Rapat dengan Polri, Izin Kelanjutan Kompetisi Liga 1 Keluar Besok

Senin, 28 November 2022 20:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memiliki keyakinan bahwa izin kelanjutan Liga 1 2022-2023 akan keluar besok. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memiliki keyakinan bahwa izin kelanjutan Liga 1 2022-2023 akan keluar besok.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memiliki keyakinan bahwa izin kelanjutan Liga 1 2022-2023 akan keluar pada Selasa (29/11/22) esok hari.

Keyakinan ini diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus. Pihaknya baru saja mengikuti Rakor bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dalam Rakor tersebut PT LIB bersama PSSI serta Menpora dan juga pihak kepolisian dan Kementerian terkait. Dalam Rakor ini memang membahas perihal perkembangan sepak bola Indonesia.

Tak terkecuali dengan nasib kelanjutan roda kompetisi Liga 1 2022-2023 yang sudah terhenti sejak 1 Oktober lalu karena Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Usai Rakor dengan Menpora ini memang PT LIB memiliki satu agenda lanjutan perihal kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023.

Dimana PT LIB bersama PSSI dan Panpel pertandingan akan menghadap dengan pihak Kepolisian pada esok hari.

Pertemuan dengan pihak kepolisian pada esok hari diyakini akan memberikan kabar terkait izin kelanjutan Liga 1 yang segera diberikan.

Polri sendiri telah menerbitkan Perpol (Peraturan Kepolisian) Nomor 10 Tahun 2022 mengenai pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Perpol ini dikeluarkan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang ditekan pada 28 Oktober 2022 oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kemungkinan besok izin keluar," ucap Direktur Utam PT LIB, Ferry Paulus.