Piala Dunia 2022

Masih Diperkuat Luis Suarez, Ini 4 Dosa Besar Uruguay di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 09:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi pemain Uruguay, Luis Suarez, saat menghadapi Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi pemain Uruguay, Luis Suarez, saat menghadapi Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Meskipun masih dibela Luis Suarez, ada empat dosa Uruguay yang membuat mereka terseok-seok dan kalah dari Portugal di Piala Dunia 2022.

Perwakilan Amerika Selatan, Uruguay, kembali harus menelan hasil buruk usai dikalahkan oleh Portugal dalam lanjutan penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Lusail Stadium pada hari Senin (28/11/22), Uruguay yang masih dibela oleh Luis Suarez ditekuk oleh Portugal dengan skor 0-2.

Dua gol Seleccao das Quinas dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-54 dan penalti pada menit ketiga perpanjangan waktu babak kedua.

Kondisi ini membuat posisi Uruguay makin terjepit, mengingat pada pertandingan pertama mereka mengalami hasil imbang kontra Korea Selatan.

Sementara itu, Portugal sudah dipastikan mewakili grup H sebagai juara grup di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Memang, tim Uruguay yang diturunkan di Piala Dunia 2022 ini merupakan sisa-sisa masa kejayaan di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018 yang kerap kali lolos dari penyisihan grup.

Namun demikian, dalam gelaran Piala Dunia 2022 kali ini, sang raksasa tertidur kemungkinan akan terhenti di penyisihan grup saja.

Meskipun masih diperkuat oleh beberapa pemain senior seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Godin, Uruguay tak punya taji.

Berikut 4 dosa Uruguay yang membuat mereka bisa saja sulit lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2022 mendatang.