Piala Dunia 2022

Susul Prancis ke Babak 16 Besar, Brasil Cetak Rekor Mengesankan di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 16:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Amanda Perobelli
Sejumlah tim telah mengamankan babak 16 besar, termasuk Brasil yang turut mencatatkan rekor mengesankan selama Piala Dunia 2022 berlangsung. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli). Copyright: © REUTERS/Amanda Perobelli
Sejumlah tim telah mengamankan babak 16 besar, termasuk Brasil yang turut mencatatkan rekor mengesankan selama Piala Dunia 2022 berlangsung. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli).

INDOSPORT.COM – Sejumlah tim telah mengamankan babak 16 besar, termasuk Brasil yang turut mencatatkan rekor mengesankan selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Diketahui bahwa Brasil sukses mengamankan babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0, Senin (28/11/22).

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh gelandang Manchester United, Casemiro, sekaligus memastikan kemenangan di laga tersebut.

Sementara di pertandingan sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0 lewat brace Richarlison pada menit 62’ dan 73’.

Dengan begitu, Brasil berhak mendapatkan tiket 16 besar karena mereka sukses mengamankan poin penuh di dua laga pembuka Piala Dunia 2022.

Portugal juga menjadi tim berikutnya yang turut mengamankan tiket 16 besar setelah mereka memenangkan dua laga pertama.

Di laga terakhir mereka, Portugal sukses menaklukkan tim tangguh Uruguay lewat dua gol yang seluruhnya dicetak oleh Bruno Fernandes.

Selanjutnya Prancis turut memastikan lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia dan Denmark.

Alhasil, saat ini sudah ada tiga negara yang telah melewati fase grup dan mengamankan 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka adalah Prancis, Portugal, dan Brasil.

Tapi, di balik kesuksesan mereka terungkap bahwa Brasil memiliki catatan mengesankan setelah melewati dua pertandingan Piala Dunia 2022 ini.