Liga Indonesia

Rayakan Ultah ke-94, Persija Targetkan Kembali ke Stadion GBK di Putaran Kedua Liga 1

Rabu, 30 November 2022 10:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan untuk putaran kedua Liga 1, tidak menutup kemungkinan tim akan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan untuk putaran kedua Liga 1, tidak menutup kemungkinan tim akan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sudah menyiapkan rencana untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023, kendati putaran pertama belum tuntas. Berbagai persiapan telah dilakukan manajemen tim Macan Kemayoran.

Satu hal yang jadi fokus manajemen tim adalah kandang tim untuk putaran kedua. Pada empat laga kandang awal musim ini, Persija menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai markas untuk menjamu tim tamu. 

Saat di Stadion Patriot, tim Ibu Kota menjamu Persis Solo, Persita Tangerang, Bhayangkara FC hingga partai kandang terakhir vs Madura United pada 17 September 2022.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan untuk putaran kedua musim ini, tidak menutup kemungkinan tim akan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Stadion itu sudah jadi ikon Persija beberapa tahun terakhir.

Kabar terakhir, stadion yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 itu masih bisa digunakan sebagai markas Persija sembari menunggu perhelatan akbarnya berlangsung. 

“Kami siap menggunakan Stadion GBK untuk putaran kedua musim ini. Dilihat dari berbagai aspek tentu GBK layak digunakan sebagai kandang Persija di Liga 1,” kata Prapanca.

GBK dikatakan punya andil besar dalam kesuksesan Persija, terutama pada musim 2018 lalu. Ketika itu tim kebanggaan Jakmania raih gelar juara yang ke-11. 

“GBK pun memiliki ikatan batin yang kuat dengan kami dalam beberapa tahun terakhir. Gelar ke-11 Persija diraih kala Persija menggunakan GBK sebagai stadion kandang. Tak hanya itu, penentuan gelar pun hadir di GBK saat di laga terakhir berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 (09/12/18),” jelas Prapanca.