In-depth

5 Aktor Kelolosan Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Libas Polandia

Kamis, 1 Desember 2022 12:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Dylan Martinez
Alexis Mac Allister dari Argentina merayakan gol pertama kontra Polandia di Piala Dunia 2022 bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Alexis Mac Allister dari Argentina merayakan gol pertama kontra Polandia di Piala Dunia 2022 bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Berikut ini lima aktor utama yang membantu Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul kemenangan atas Polandia.

Pertandingan seru terjadi pada matchday ketiga Grup C antara Polandia vs Argentina yang berlangsung di Stadion 974, Qatar, pada Kamis (01/12/22) dinihari WIB.

Dipimpin Lionel Messi, Timnas Argentina tampil beringas mengalahkan Polandia yang dipimpin Robert Lewandowski dengan skor telak 2-0.

Dua gol yang dibuat Aksi Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez, berhasil membantu Tim Tango raih poin penuh di pertandingan ini.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Argentina sukses membuka skor di menit 46’ lewat tembakan keras Alexis Mac Allister usai memaksimalkan umpan Nahuel Molina.

Di pertengahan laga, Julian Alvarez menggandakan keunggulan Argentina setelah melakukan penetrasi dan lepaskan tembakan keras dari sisi gawang Polandia. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Berbekal kemenangan tersebut, Lionel Messi cs pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C lewat koleksi 6 angka.

Menariknya, Polandia yang meski kalah dari Argentina, tetap berhak lolos ke 16 besar lantaran punya keunggulan produktivitas gol ketimbang Meksiko.

Di babak 16 besar Piala Dunia 2022 nanti, Argentina akan berhadapan dengan Australia. Ada pun Polandia akan berjumpa dengan Prancis.

Nah, rupanya ada beberapa pemain yang berperan penting dalam membawa Argentina memenangkan laga atas Polandia sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar. Siapakah mereka?

Berikut ini INDOSPORT merangkum pemain Argentina yang tampil cemerlang saat melawan Polandia: