Bursa Transfer

Meski Sedang Pincang, Juventus Tetap Ngotot Datangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma

Kamis, 1 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dilaporkan masih ngotot mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma meski baru saja ditinggal sang pemilik.

Nasib pincang mungkin adalah suasana yang tepat untuk menggambarkan keadaan Juventus saat ini. Bagaimana tidak, klub berjuluk Bianconeri baru saja berpisah dengan para petinggi-petingginya.

Mereka di antaranya adalah Andrea Agnelli, Pavel Nedved, aurizio Arrivabene, Laurence Debroux, Massimo Della Ragione, Kathryn Fink, Daniela Marilungo, Francesco Roncaglio, Giorgio Tacchia dan Suzanne Heywood.

Situasi ini didasari atas buruknya laporan finansial klub yang dipaparkan dalam pertemuan luar biasa yang mereka lakukan pada Senin (28/11/22).

Dalam agenda pertemuan tersebut, Juventus diberitakan telah mencatat rekor kerugian sebesar 254,3 jutar euro atau setara Rp4,1 triliun.

Tak hanya mengalami kerugian secara finansial, Juventus juga mengalami kegagalan dalam perburuan gelar juara Liga Italia dalam dua musim terakhir.

Setelah melakukan cuci gudang di dalam jajaran manajemennya, pihak Juventus saat ini menunjuk Maurizio Scanavino untuk menjadi general manager yag baru.

“Dalam rangka memperkuat manajemen perusahaan, direksi memutuskan mengangkat Maurizio Scanavino sebagai general manager,” tulis pernyataan Juventus.

Meski tengah mengalami situasi sulit dan membuat mereka pincang, Juventus tampaknya tetap melakukan perburuan terhadap pemain incaran mereka.

Terbaru adalah Si Nyonya Tua tetap ngotot ingin mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma pada bursa transfer yang akan datang.