In-depth

Profil Al Nassr, Raksasa Arab Saudi Pelabuhan Baru Cristiano Ronaldo

Kamis, 1 Desember 2022 10:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo selangkah bergabung dengan Al Nassr. Berikut ini profil Al Nassr yang merupakan salah satu klub termahal di Saudi Pro League.

Babak baru karier Cristiano Ronaldo seusai berpisah jalan dengan Manchester United sudah hampir menemui titik terang. Kini CR7 kabarnya sudah mendapatkan pelabuhan baru.

Seperti diketahui, Ronaldo sempat menjatuhkan bom atom kepada Manchester United dan penggemarnya bahwa dirinya merasa terkhianati selama 18 bulan bermain di Old Trafford.

Hal ini berujung keputusan Manchester United memutus kontrak penyerang berkebangsaan Portugal itu lebih cepat, meski kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Di tengah gegap gempita Piala Dunia 2022, agen Ronaldo Jorge Mendes bergerak cepat untuk segera menemukan klub baru bagi kliennya.

Dikutip dari Marca, Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Kesepakatan dicapai secara verbal dengan Ronaldo menyetujui kontrak 2,5 tahun.

Ronaldo akan mendapatkan gaji luar biasa dari Al Nassr, yakni 200 juta euro per tahun, termasuk pendapatan dari kesepakatan komersial dari klub yang bermarkas di Mrsool Park itu.

"Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr akan berdurasi selama dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial," tulis Marca.

Klub Arab Saudi tersebut sejatinya sudah sempat mengajukan tawaran kepada Ronaldo pada awal musim ini, namun ditolak oleh pemain 37 tahun itu.

Kali ini Ronaldo tampaknya sudah kehabisan akal mencari klub yang mau membayarnya mahal sehingga tawaran gila Al Nassr pun tak bisa ditolak.

Lantas seperti apa sebenarnya Al Nassr, klub yang nantinya akan jadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo usai menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal?

Berikut ini INDOSPORT merangkup profil Al Nassr, klub yang saat ini nangkring di papan atas kompetisi liga domestik Arab Saudi, Saudi Pro League.