Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Lolos Fase Grup, Fans Inggris Gaduh hingga Saling Lempar

Jumat, 2 Desember 2022 04:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Henry Nicholls
Fans Timnas Inggris menggelar nonton bareng Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Henry Nicholls). Copyright: © REUTERS/Henry Nicholls
Fans Timnas Inggris menggelar nonton bareng Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Henry Nicholls).

INDOSPORT.COM - Fans Timnas Inggris membuat kegaduhan usai Harry Kane dkk dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, bahkan mereka sampai saling lempar saat sedang menggelar nonton bareng.

Namun, kegaduhan yang dimaksudkan bukanlah kegaduhan dalam arti negatif, melainkan kegaduhan perayaan usai penyerang Three Lions, Marcus Rashford mencetak gol saat melawan Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022.

Gol dari Rashford tersebut mengunci kemenangan Timnas Inggris atas Wales yang menutup kemenangan dengan skor menjanjikan 3-0.

Hasil ini pun membuat tim besutan Gareth Southgate itu dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menyegel posisi puncak klasemen Grup B melalui tujuh poin.

Tak heran, jika para fans Timnas Inggris yang menggelar nonton bareng langsung merayakannya dengan berteriak sambil saling lempar air ke udara tanda sukacita yang mereka rasakan.

Situasi ini terlihat dari postingan Instagram Timnas Inggris yang memperlihatkan bagaimana ekspresi mereka ketika melihat tim kesayangannya lolos. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by England football team (@england)

Tiga gol Timnas Inggris diciptakan oleh brace dari Marcus Rashford di menit ke-50 dan menit ke-68, serta gol dari Phil Foden di menit ke-51.

Tak hanya mengantarkan Timnas Inggris ke babak 16 besar, Marcus Rashford juga mencantumkan namanya daftar puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga gol.

Satu gol lagi ia kemas saat Inggris melumat Iran di laga pembuka dengan skor telak 6-2. Marcus Rashford bersaing dengan Enner Valencia dari Timnas Ekuador, Kylian Mbappe dari Timnas Prancis, dan Cody Gakpo dari Timnas Belanda yang sama-sama mengantongi tiga gol.