Piala Dunia 2022

UEFA Lancarkan Investigasi pada Juventus, Risiko Apa yang Sudah Menunggu Bianconeri?

Jumat, 2 Desember 2022 17:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© zimbio
UEFA lancarkan investigasi pada raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, lantas risiko apa yang sudah menanti Bianconeri? Copyright: © zimbio
UEFA lancarkan investigasi pada raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, lantas risiko apa yang sudah menanti Bianconeri?

INDOSPORT.COMUEFA lancarkan investigasi pada raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, lantas risiko apa yang sudah menanti Bianconeri?

Senin lalu, penggemar sepak bola sempat dikagetkan dengan berita jajaran petinggi raksasa Liga Italia, Juventus, yang mundur secara bersama-sama.

Ya, Andrea Agnelli (Presiden klub), Pavel Nedved (Wakil Presiden), dan Maurizio Arrivabene (Direktur Pelaksana) mengundurkan diri dari jajaran petinggi Si Nyonya Tua.

pengunduran diri para petinggi secara serentak itu dibeberkan oleh Agnelli karena ‘tak ada lagi persatuan’ di kubu Bianconeri.

Masalahnya Juventus memang betul-betul loyo hingga saat ini walaupun Bianconeri berhasil memenangi sembilan musim Liga Italia secara beruntun sejak Agnelli diangkat sebagai Presiden pada 2010.

Salah satu sebab pengunduran diri para petinggi Juve tampaknya juga dilatarbelakangi oleh kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin.

Sementara itu, Si Nyonya Tua mengangkat ahli ekonomi, Gianluca Ferrero, untuk mengisi jabatan yang ditinggal Agnelli sebagai Presiden klub.

Sementara itu, dari kabar yang beredar, Juventus bakal menunjuk legenda hidup mereka, Alessandro Del Piero, untuk mengisi peran Wakil Presiden.

UEFA saat ini dikabarkan melancarkan investigasi pada Juventus, lantas risiko apa yang sudah menanti Bianconeri nantinya?