Liga Italia

Liga Italia: Tengah Alami Kepincangan, Bisakah Juventus Dijual?

Sabtu, 3 Desember 2022 23:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© zimbio
Tengah alami kepincangan saat ini, bisakah raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dijual? Copyright: © zimbio
Tengah alami kepincangan saat ini, bisakah raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dijual?

INDOSPORT.COM – Tengah alami kepincangan saat ini, bisakah raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dijual?

Dunia sepak bola baru saja digemparan dengan kabar mundurnya seluruh petinggi raksasa Liga Italia, Juventus, pada Senin lalu.

Ya, Andrea Agnelli (Presiden klub), Pavel Nedved (Wakil Presiden), dan Maurizio Arrivabene (Direktur Pelaksana) resmi meletakkan jabatannya dari kursi petinggi Si Nyonya Tua.

Sementara itu, mantan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, membeberkan alasan di balik mengunduran diri para petinggi secara serentak, yaitu sudah ‘tak ada lagi persatuan’.

Bianconeri di beberapa musim ini memang kurang berdaya meskipun sempat memenangkan 9 Scudetto secara beruntun sejak Agnelli diangkat sebagai Presiden klub 2010 silam.

Sebagai gantinya, Si Nyonya Tua mengangkat ahli ekonomi, Gianluca Ferrero, guna mengisi jabatan yang ditinggal Agnelli sebagai Presiden klub.

Masalah finansial juga menghinggapi Juventus sejak klub tersebut mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid beberapa tahun lalu yang mana isu tersebut tengah diselidiki UEFA saat ini.

Juventus saat ini tengah menghadapi berbagai risiko yang ada di balik masalah finansial tersebut. Tinggal menunggu waktu saja setelah UEFA menemukan bukti-bukti pelanggaran.

Juventus yang jelas saat ini tengah berada dalam situasi kepincangan, lantas apakah bisa raksasa Liga Italia ini dijual?