Piala Dunia 2022

Ucap Selamat Pecahkan Rekor, Netizen Tuntut Barcelona Pulangkan Lionel Messi

Minggu, 4 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah pertandingan saat Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah pertandingan saat Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Netizen tuntut Barcelona kembalikan Lionel Messi usai berhasil pecah rekor dalam laga Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi berhasil tampil gemilang dengan mencetak gol pembuka pada laga babak 16 besar yang berakhir dengan kemenangan Argentina ata Australia.

Argentina berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas Australia dan akan bertemu dengan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Sementara itu, kapten Argentina, Lionel Messi berhasil memecahkan beberap rekor dalam laga kali ini. Salah satunya mencetak 789 gol di pertandingan ke-1.000 miliknya.

Dengan pecah telur di pertandingan ke 1.000, Lionel Messi banyak mendapat ucapan selamat baik dari kerabat terdekat maupun para penggemar.

Menariknya, klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona turut mengucapkan selamat kepada Messi. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram resmi Blaugrana.

Barcelona tampak mengunggah foto Messi ketika masih berseragam Barcelona disandingkan dengan potretnya saat ini mengenakan jersey Argentina.

Nama Lionel Messi melambung ketika tampil gemilang bersama dengan Barcelona. Ia telah menorehkan berbagai prestasi ketika masih berseragam Blaugrana.

Selama berkiprah di Barcelona, Messi telah mengoleksi total 34 gelar juara. Beberapa di antaranya empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super Super Eropa, dll.

Membela Barcelona kurang lebih 17 tahun, Lionel Messi resmi hengkang pada 2021 dan kini ia tampil gemilang bersama dengan klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain.