Piala Dunia 2022

Waspada, Ini 5 Negara Terakhir yang Kalahkan Brasil di Ajang Piala Dunia

Senin, 5 Desember 2022 17:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Amanda Perobelli
Selebrasi Timns Brasil usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli). Copyright: © REUTERS/Amanda Perobelli
Selebrasi Timns Brasil usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli).

INDOSPORT.COM - Brasil memang lolos ke 16 besar, namun Neymar dkk harus tetap waspada karena 5 negara terakhir ini mampu taklukkan mereka di ajang Piala Dunia. 

Brasil memang dikenal sebagai negara unggulan yang selalu diperbincangkan di setiap gelaran akbar empat tahunan ini. 

Apalagi di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, dengan bertabur para pemain muda berkualitas dan pemain veteran yang cukup berpengalaman. 

Negeri Samba memang layak untuk dipandang sebagai unggulan kali ini. Lihat saja, Neymar masih bermain, Casemiro, Thiago Silva, hingga Alisson Becker masih memperkuat mereka. 

Belum lagi para penyerang berkaki cepat dari tim Samba, seperti Raphinha dan Vinicius Jr. Yang membuat lawan-lawannya merasa ngeri ketika hendak menghadapi mereka. 

Namun, 5 negara ini ternyata tidak begitu, mereka menampilkan yang terbaik ketika berhadapan dengan Brasil, bahkan menaklukkan negara unggulan ini. Siapa saja mereka?

5. Kamerun

Brasil memang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, namun di partai terakhir fase grup, mereka menelan kekalahan mengejutkan. 

Menurunkan skuat lapis kedua kala menghadapi Kamerun, hasil pertandingan tersebut memang tidak lagi penting untuk Brasil. 

Namun Kamerun memang harus menang untuk lolos, dengan catatan Swiss dan Serbia bemain imbang. Ya, tiga poin pun berhasil diamankan Kamerun dengan kemenangan 1-0. 

Tapi sayang, Swiss menang 3-2 atas Serbia di stadion lain, yang membuat kemenangan Kamerun atas Brasil sia-sia.