Piala Dunia 2022

Banjir Air Mata Para Wibu, Usai Jepang Tersingkir di Piala Dunia 2022

Selasa, 6 Desember 2022 06:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/John Sibley
Seorang fans Jepang tak kuasa menahan tangis saat negaranya kalah dari Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Seorang fans Jepang tak kuasa menahan tangis saat negaranya kalah dari Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM - Jepang harus mengakhiri kiprah mereka di Piala Dunia 2022 usai kalah dari Kroasia melalui adu penalti. Situasi ini pun membuat para Wibu tak kuasa menahan air matanya.

Para Wibu yang terlihat menangis ini berasal dari Wibu asli Jepang yang turut hadir mendukung Timnas Jepang dari tribun penonton Stadion Al Janoub.

Tangisan para Wibu ini bukan tanpa alasan. Sebab, mereka telah dipastikan tidak akan lagi bisa menyaksikan permainan dari Timnas Jepang yang sudah gugur di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

© REUTERS/John Sibley
Ekspresi sedih dari fans Jepang saat negarnaya dipastikan pulang dari Piala Dunia 2022 usai dihempaskan oleh Kroasia (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: REUTERS/John SibleyEkspresi sedih dari fans Jepang saat negarnaya dipastikan pulang dari Piala Dunia 2022 usai dihempaskan oleh Kroasia (Foto: REUTERS/John Sibley).

Sekedar mengingatkan, Wibu merupakan sebutan untuk seseorang yang sangat menyukai anime dan antusias dengan perkembangan dari serial maupun film berbau anime.

Wibu juga termasuk bagi mereka yang menyukai akan kebudayaan Jepang, baik cara makan, berbusana, maupun sikapnya yang sangat disiplin dan bersih dalam segala hal.

Sepanjang pertandingan Jepang di Piala Dunia 2022. Para pendukung yang datang dari Negeri Sakura ini benar-benar tiada henti memberikan dukungannya kepada tim besutan Hajime Moriyasu di Qatar.

© REUTERS/John Sibley
Seorang fans Jepang tak kuasa menahan tangis saat negaranya kalah dari Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).REUTERS/John Sibley Copyright: REUTERS/John SibleySeorang fans Jepang tak kuasa menahan tangis saat negaranya kalah dari Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).REUTERS/John Sibley

Ada yang menabuh gendang, ada yang menggunakan kostum ala kue mochi yang merupakan kue khas Jepang, ada pula yang menjadi costplay menjadi Anya Forger yang merupakan salah satu karater anime ternama di Jepang, dan masih banyak lagi.

Sepanjang kiprah Tim Samurai Biru di Piala Dunia 2022 dimulai dari berjibaku di Grup E, para Wibu ini sudah memberikan dukungannya dengan penuh semangat.

© REUTERS/Hamad I Mohammed
Fans Jepang menggunakan atribut karakter anime Anya Forger (rambut pink) dan kostum kue mochi dalam laga melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed). Copyright: REUTERS/Hamad I MohammedFans Jepang menggunakan atribut karakter anime Anya Forger (rambut pink) dan kostum kue mochi dalam laga melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed).

Sayangnya, senyuman dan teriakan sorak sorai gembira dari para Wibu ini akhirnya berubah menjadi banjir air mata saat Jepang tersingkir melalui adu penalti dengan skor 1-3 atas Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.