Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Borneo FC: Diwarnai Hujan Kartu, Macan Kemayoran Terkam Pesut Etam

Selasa, 6 Desember 2022 20:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Borneo FC, Selasa (06/12/22) di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta.

Persija Jakarta berhasil membuka lanjutan pertandingan Liga 1 2022-2023 pasca vakum dengan meraih kemenangan tipis atas Borneo FC dengan skor 1-0.

Adapun gol semata wayang yang diciptakan kubu Macan Kemayoran ke gawang Pesut Etam dicetak oleh Fullback andalannya, Firza Andhika di menit ke-55.

Berkat kemenangan ini, naik ke peringkat ketiga dengan raihan 24 poin, menggusur Borneo FC yang baru dikalahkannya dan mengoleksi 23 poin.

Pada pertandingan tersebut, baik Persija dan Borneo FC memainkan sepak bola yang sama-sama menyerang sejak pertandingan dimulai, terutama di 10 menit pertama.

Borneo FC bahkan hampir mencetak gol cepat lewat Matheus Pato. Nahas umpan terobosan itu malah gagal dimaksimalkan dan berujung cedera bagi sang pemain pada menit ke-11.

Perginya Matheus Pato membuat Persija Jakarta mulai berani keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Borneo FC.

Memasuki menit ke-20, Persija mendapat sederet peluang dari situasi Set Pieces. Sayangnya belum ada peluang emas yang didapatkan Macan Kemayoran.

Dominasi Persija berlanjut hingga menit ke-30. Tapi semua serangan yang dilancarkan belum menemui hasil dan menghasilkan peluang emas.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan baik bagi Persija Jakarta maupun bagi Borneo FC di lanjutan Liga 1 2022-2023.