Bola Internasional

Menang 6-1 di Uji Coba, Taktik Baru Inzaghi Bikin Para Wonderkid Inter Milan Kian Gacor

Selasa, 6 Desember 2022 04:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/inter
Klub Liga Italia, Inter Milan, berhasil raih kemenangan telak 6-1 dalam laga uji coba kontra Gzira United FC pada Selasa (06/12/22) di Hibernians Ground. Copyright: © instagram.com/inter
Klub Liga Italia, Inter Milan, berhasil raih kemenangan telak 6-1 dalam laga uji coba kontra Gzira United FC pada Selasa (06/12/22) di Hibernians Ground.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan, berhasil raih kemenangan telak 6-1 dalam laga uji coba kontra Gzira United FC pada Selasa (06/12/22) di Hibernians Ground.

Menghadapi klub dari Liga Malta tersebut, Inter Milan menurunkan sejumlah pemain muda mereka dan dipadukan dengan bintang-bintang senior yang absen di Piala Dunia 2022.

Nama-nama seperti Edin Dzeko, Robin Gosens, Hakan Calhanoglu, Alessandro Bastoni hingga Milan Skriniar dipasang pelatih Simone Inzaghi sebagai starter.

Sementara tiga pemain muda Inter Milan yakni Valentin Carboni, Kristjan Asllani serta Raoul Bellanova coba dimainkan sang allenatore di babak pertama.

Menariknya dalam pertandingan ini, Inter Milan yang biasanya kerap bermain dengan skema 3-5-2 dalam dua musim terakhir, coba melakukan inovasi dengan menerapkan taktik 3-4-2-1.

Edin Dzeko yang bertugas sebagai ujung tombak, diapit oleh dua gelandang serang yang ditempati Valentin Carboni dan Kristjan Asllani.

Formasi tersebut terbukti ampuh buat Inter Milan. Terbukti, mereka langsung mampu cetak gol pada menit ke-16 lewat sontekan Raoul Bellanova usai memaksimalkan umpan Bastoni.

Sepuluh menit berselang, giliran Kristjan Asllani yang mampu catatkan nama di papan skor. Gelandang berusia 20 tahun tersebut sukses bawa Inter Milan unggul 2-0.

Gzira sempat cetak gol pada menit ke-32 lewat aksi Jefferson Mateus de Assis Estacio. Namun hanya dalam tempo dua menit, Inter Milan kembali sukses perbesar keunggulan lewat gol Hakan Calhanoglu (39’) serta Robin Gosens (42’).

Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Inter Milan atas tuan rumah Gzira United FC.