Piala Dunia 2022

Akrab di Piala Dunia 2022, Foden Bujuk Bellingham ke Man City?

Rabu, 7 Desember 2022 06:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Paul Childs
Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Phil Foden seakan sedang membujuk kompatriotnya, Jude Bellingham agar mau bergabung ke Man City.

Jude Bellingham yang selalu tampil cemerlang sejak pertandingan pertama Timnas Inggris di Grup B Piala Dunia 2022 dan teranyar, Bellingham mampu tampil memukau kala Three Lions melibas Senegal dengan skor 3-0 di pertandingan babak 16 besar.

Hal inilah yang membuat Foden memberikan pujian kepada penggawa milik Borussia Dortmund tersebut yang berposisi sebagai gelandang tengah.

“Saya tidak mau terlalu berlebihan membesar-besarkan Jude Bellingham karena dia masih muda. Tapi dia adalah salah satu pemain berbakat yang pernah saya lihat,” sanjung Foden kepada Bellingham saat berbicara kepada ITV Sport.

“Saya sama sekali tidak melihat kekurangan dalam permainannya, dia punya segalanya dan dia pasti akan menjadi gelandang terbaik di dunia,” lanjut Foden.

Permainan Bellingham memang terbilang memuaskan saat ia dipasangkan oleh dua gelandang senior Timnas Inggris lainnya, yakni Jordan Henderson dan Declan Rice.

Meski bermain bersama Rice dan Henderson yang lebih berpengalaman dalam skuat Three Lions, nyatanya Bellingham mampu bekerjasama dengan baik.

Berkat penampilan Jude Bellingham jugalah Timnas Inggris sejauh ini belum terkalahkan dan berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 dan akan melawan Prancis.