Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Heran Spanyol Disingkirkan Maroko, Rodri: Mereka Tak Lakukan Apa-apa!

Rabu, 7 Desember 2022 23:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Wolfgang Rattay
Pemain timnas Spanyol, Rodri, mengaku heran Maroko lolos ke delapan besar Piala Dunia 2022 usai menurutnya Singa Atlas seperti tak melakukan apa-apa di lapangan. REUTERS-Wolfgang Rattay Copyright: © REUTERS-Wolfgang Rattay
Pemain timnas Spanyol, Rodri, mengaku heran Maroko lolos ke delapan besar Piala Dunia 2022 usai menurutnya Singa Atlas seperti tak melakukan apa-apa di lapangan. REUTERS-Wolfgang Rattay

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Spanyol, Rodri, mengaku heran Maroko lolos ke delapan besar Piala Dunia 2022 usai menurutnya Singa Atlas seperti tak melakukan apa-apa di lapangan.

Nasib nahas baru saja dialami oleh tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022. La Furia Roja harus tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Maroko 3-0 lewat adu penalti setelah 120 menit bertarung tanpa gol.

Hasil tersebut terbilang mencengangkan sebab armada Luis Enrique dalam mengawali langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan sangat menjanjikan.

Pada laga pertama mereka, Spanyol mampu mencukur habis Kosa Rika dengan skor telak 7-0 dan tampil benar-benar dominan.

Kemudian pada pertandingan kedua Alvaro Morata dan kolega juga berhasil menahan imbang salah satu lawan kuat di grup mereka, Jerman dengan skor, 1-1.

Sayangnya, bak kehabisan bensin, Spanyol seperti mulai melempem menjelang berakhirnya babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol pada pertandingan pamungkas babak penyisihan grup harus takluk atas wakil Asia, Jepang, dengan skor tiipis 1-2.

Alhasil, Spanyol harus puas lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner-up dan Jepang sebagai jawara grup.

Puncak dari kehabisan energi Spanyol pun terlihat saat mereka dipastikan tersingkir atas negara non-unggulan dari benua Afrika, Maroko.

Masih belum percaya Spanyol tersingkir, salah satu pemain mereka, Rodri, meluapkan kekesalan sekaligus keanehannya.