Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Ronaldo Dituduh Gaduhkan Ruang Ganti, Bernardo Beri Klarifikasi

Jumat, 9 Desember 2022 05:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/John Sibley
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM – Usai dianggap berselisih dengan pelatihnya, Fernando Santos, Cristiano Ronaldo kini dituduh buat skuat Portugal Piala Dunia 2022 menjadi renggang di ruang ganti.

Tuduhan tersebut muncul setelah adanya kabar yang mengatakan jika Ronaldo dan Fernando Santos telah berselisih, meski pada akhirnya keduanya telah menegaskan jika tak ada pertikaian di antara keduanya.

Masalah pun datang silih berganti, kini Ronaldo dituding telah menyebabkan adanya perselisihan yang membuat ruang ganti Timnas Portugal menjadi gaduh.

Namun, tanggapan tersebut semua lagi-lagi dibantah oleh playmaker yang juga kompatriot Ronaldo di Selecao Eropa, Bernardo Silva.

“Saya rasa tidak ada, malah saya kira dia banyak bantu kami. Dia menunjukkan kepribadian yang hebat di ruang ganti dan dia tidak ada masalah apapun, semuanya baik-baik saja,” tutur Bernardo Silva kepada Goal.

“Kadang, mungkin dia tidak suka dicadangkan karena namanya juga semua orang ingin main, itu wajar. Tapi dia benar-benar banyak membantu kami dalam perannya dan sikapnya sangat bagus,” lanjut pemain Man City tersebut.

© REUTERS/Pedro Nunes
Bernardo Silva, pemain Timnas Portugal. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: REUTERS/Pedro NunesBernardo Silva, pemain Timnas Portugal. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Tanggapan dari Bernardo Silva pun diperkuat oleh mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Bruno Fernandes yang menegaskan jika rekannya tersebut merasa kesal karena tidak dimainkan saat sedang dalam tingkat kepercayaan diri tinggi adalah hal yang wajar.

“Coba kalian bayangkan memangnya ada orang suka dicadangkan? Saya tidak yakin Ronaldo suka akan hal itu. Jangankan dia, saya saja kalau dicadangkan di pertandingan berikutnya juga pasti akan kesal, bagaimana pemain seperti Ronaldo?” timpal Bruno Fernandes.

“Kami memenangkan dua pertandingan pertama dan Cristiano jadi starter dan bisa jadi kalau kemarin dia main, mungkin dia bisa cetak tiga gol dan tidak akan ada lagi yang bahas soal Cristiano di bangku cadangan,” tambahnya usai laga melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.