Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis: Mampukah Harry Maguire Cs Hentikan Mbappe?

Jumat, 9 Desember 2022 17:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inggris vs Prancis (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inggris vs Prancis (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/22) pukul 02:00 dini hari WIB.

Sebelum bersua Prancis di perempat final, Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang tampil mempesona di Piala Dunia 2022. Mereka belum terkalahkan sejak bermain di fase Grup B.

Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate langsung melumat Iran di laga perdana Grup B dengan skor 6-2. Setelah itu, mereka ditahan Amerika Serikat 0-0 dan membantai Wales dengan skor 3-0.

Hasil positif di babak penyisihan membuat Harry Kane dkk mampu lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Kemudian di sistem gugur, mereka dihadang oleh Senegal.

Meski bersua salah satu raksasa Afrika, Inggris sukses mendulang kemenangan besar dengan skor 3-0. Di laga ini, Harry Kane akhirnya pecah telur setelah menyumbang gol di menit ke-45+3.

Sementara itu, Prancis juga tampil menawan sejak fase grup Piala Dunia 2022. Pasukan Didier Deschamps menghajar Australia 4-1 dan menekuk Denmark 2-1 di Grup D.

Hanya saja di pertandingan terakhir, Didier Deschamps sengaja menurunkan sejumlah pemain pelapis karena sudah dipastikan lolos ke sistem gugur.

Hal itu membuat mereka kalah dengan skor tipis 0-1. Meski begitu, Les Bleus tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup D.

Di sistem gugur, mereka berhasil melibas Polandia lewat kemenangan telak 3-1. Kylian Mbappe menjadi bintang setelah mencetak brace di menit ke-74 dan 90+1.

Kylian Mbappe sejauh ini telah mencetak lima gol dalam empat penampilannya di Piala Dunia 2022. Di laga melawan Inggris, tentu dirinya akan kembali menjadi andalan lini depan Prancis.

Mampukah Timnas Inggris yang diperkuat Harry Maguire hingga Harry Kane mampu menghentikan Kylian Mbappe sebagai monster Prancis di Piala Dunia 2022?