Piala Dunia 2022

Mulai dari Pele hingga Raffi Ahmad Komentari Postingan Pertama Ronaldo Pasca Gagal di Piala Dunia

Senin, 12 Desember 2022 10:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo terlihat sedih setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo terlihat sedih setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara di Instagram, setelah mengalami kegagalan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo baru saja gagal membawa Portugal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Di perempat final, tim berjulukan Selecao Das Quinas harus ditekuk Maroko dengan skor tipis 0-1.

Dalam duel yang digelar di Al Thumama Stadium pada Sabtu (10/12/22) lalu, Youssef En-Nesyri menjadi mimpi buruk Portugal lewat gol tunggal di menit ke-42.

Kekalahan tersebut membuat pasukan Fernando Santos harus gugur, dan Cristiano Ronaldo terpaksa mengubur mimpi meraih juara Piala Dunia untuk pertama kali dalam kariernya.

Eks bintang Real Madrid dan Manchester United tersebut kini sudah berusia 37 tahun. Cukup mustahil bagi dirinya bisa kembali memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2026 mendatang.

Sementara itu, setelah gagal di Piala Dunia 2022, Ronaldo akhirnya buka suara di Instagram. Pemilik setengah miliar followers tersebut mencurahkan isi hati lewat postingan, disertai foto dirinya saat tertunduk lesu.

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar dimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di Dunia adalah impian terbesar saya."

"Aku berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya cetak di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu di samping pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya. Tinggalkan semuanya di lapangan. Aku tidak pernah berpaling pada pertarungan dan aku tidak pernah menyerah pada mimpi itu."

"Sayangnya kemarin mimpi berakhir. Tidak layak bereaksi terhadap panas. Saya hanya ingin kalian semua tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dibuat spekulasi, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah untuk sesaat. Saya selalu berjuang untuk tujuan semua dan saya tidak akan pernah berpaling dari rekan-rekan dan negara saya."

"Tidak banyak yang bisa dikatakan untuk saat ini. Terima kasih Portugal. Terima kasih Qatar Mimpi itu indah selama bertahan... Sekarang, berharap cuaca akan menjadi penasihat yang baik dan memungkinkan masing-masing untuk menarik kesimpulan mereka sendiri," tulis Cristiano Ronaldo.

Hingga Senin (12/12/22) siang WIB, postingan tersebut sudah mendapatkan 22 juta like dan 1 juta lebih komentar dari netizen.

Di kolom komentar, banyak orang-orang besar memberi tanggapan seperti legenda Brasil, Pele hingga bos RANS Nusantara FC yaitu Raffi Ahmad.

Pele mengucapkan terimakasih kepada Cristiano Ronaldo karena sudah memberikan hiburan lewat aksi-aksinya di lapangan. Kemudian Raffi Ahmad ikut memberikan komentar dengan memberi emoticon berbentuk hati.