Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Dari Fans jadi Duet Gacor Messi, Alvarez Buat Rekor Edan di Argentina vs Kroasia!

Rabu, 14 Desember 2022 04:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Lionel Messi dan Julian Alvarez jadi bintang laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia pada Rabu (14/12/22) dini hari tadi. (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Lionel Messi dan Julian Alvarez jadi bintang laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia pada Rabu (14/12/22) dini hari tadi. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dan Julian Alvarez jadi bintang laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia pada Rabu (14/12/22) dini hari tadi.

La Pulga mencetak angka pembuka kemenangan 3-0 La Albiceleste atas The Blazers via titik putih dan satu assist yang membidani salah satu gol dari brace sang rekan.

Duet Messi dan Alvarez begitu mematikan di Piala Dunia 2022 dan berperan besar dalam sukses Argentina melaju ke final.

Total keduanya menyumbang sembilan dari 12 gol skuat asuhan Lionel Scaloni di Qatar. Tanpa Messi dan Alvarez, mungkin Argentina tidak akan bisa berprogres sejauh ini.

Lionel Messi sebagai wajah dan kapten tim jelas jadi sorotan utama namun sebenarnya perhatian bagi Julian Alvarez tidak seharusnya lebih kecil. Terutama karena Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia pertama bagi striker 22 tahun itu.

Pemain depan milik Manchester City itu adalah pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang mampu mengemas dwigol di semifinal Piala Dunua setelah legenda Brasil, Pele, di 1958 kala masih berumur 17 tahun.

Alvarez juga menyamai rekor Gonzalo Higuain, pendahulunya di Argentina, yakni sama-sama mengemas empat gol di Piala Dunia perdana mereka. Mengingat masih ada satu laga tersisa di edisi 2022, bukan tidak mungkin rekor tersebut akan pecah dan dimiliki sang wonderkid sendirian.

Mungkin sang bintang muda itu sendiri tidak menyangka jika ia akan jadi pahlawan negaranya di panggung sebesar Piala Dunia. Satu dekade yang lalu Alvarez masih bocah biasa yang mengidolakan Messi seperti anak Argentina lainnya.

Di dunia maya kini tengah viral beredar foto lama Julian Alvarez dan teman-temannya bersama Lionel Messi.

Saat potret tersebut diambil, siapa yang bisa mengira jika mereka akan bahu membahu di Piala Dunia 2022 dan kemungkinan akan membawakan trofinya pulang ke Argentian lagi sejak 1986.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.