Piala Dunia 2022

5 Rekor Piala Dunia yang Bisa Dipecahkan Kylian Mbappe Sepanjang Kariernya

Minggu, 18 Desember 2022 17:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Kehebatan Kylian Mbappe memang sudah tak diragukan lagi. Dengan kemampuannya, dia bisa memecahkan sejumlah rekor di ajang Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2022 ini, Mbappe kembali melangkah ke final untuk membawa Prancis menghadapi Argentina pada Minggu (18/12/2022) besok.

Selain laga final besok, Mbappe juga masih bisa memecahkan rekor lainnya di beberapa edisi Piala Dunia berikutnya.

Apalagi di usianya yang masih sangat muda, bintang Paris Saint-Germain ini siap menyalip para legenda top dunia di turnamen empat tahunan tersebut.

Maka dari itu, berikut lima rekor yang bisa dipecahkan Mbappe di Piala Dunia.

Gol terbanyak

Sejauh ini, rekor gol Piala Dunia terbanyak masih dipegang Miroslav Klose dengan total 16 gol dalam 24 penampilan di Piala Dunia.

Artinya, striker legendaris Jerman ini rata-rata mencetak 0,66 gol di Piala Dunia. Sedangkan, Mbappe sejauh ini sudah mengemas sembilan gol dalam 12 penampilan.

Rasio yang didapatkannya adalah 0,75 gol per pertandingan. Jika Mbappe mempertahankan rasio yang sama, nantinya dia akan mencetak 18 gol dalam 24 pertandingan.

Mengingat Mbappe masih berusia 23 tahun, bukan hal yang tidak mungkin untuk dirinya terus tampil tajam di beberapa edisi Piala Dunia ke depannya.