Piala Dunia 2022

4 Pemain dari Liga Italia yang Menangkan Piala Dunia 2022 Bersama Argentina, AC Milan Gak Nyumbang!

Senin, 19 Desember 2022 12:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Bernadett Szabo
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan Piala Dunia 2022 REUTERS-Bernadett Szabo Copyright: © REUTERS-Bernadett Szabo
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan Piala Dunia 2022 REUTERS-Bernadett Szabo

INDOSPORT.COM - Klub dari Liga Italia menyumbang empat pemain di timnas Argentina saat memenangkan Piala Dunia 2022 mengalahkan Prancis.

Duel seru tersaji di laga pamungkas, final Piala Dunia 2022, antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/22) malam WIB.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Argentina melalu drama adu penalti 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal dan perpanjangan.

Argentina sempat unggul lebih dahulu melalui gol penalti Lionel Messi di menit ke-23. 

Berawal dari pelanggaran Ousmane Dembele kepada Angel Di Maria di dalam kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih.

Messi menjadi algojo dengan baik. Argentina kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0, giliran Ange Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Argentina sedikit bermain bertahan.

Alhasil, Prancis bisa mengembangkan permainan dan membuat dua gol penyeimbang melalui penalti Kylian Mbappe menit ke-80, dan gol kedua di menit ke-81.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time. Argentina unggul kembali 3-2 ketika Messi cetak gol menit ke-108.

Tapi lagi-lagi disamakan oleh Kylian Mbappe menit ke-118. Skor berubah 3-3 menutup babak perpanjangan.

Laga haru dituntaskan lewat drama adu penalti. Argentina menang karena empat penendang penalti berhasil menjadi gol semua, sedangkan Prancis hanya bisa melesakkan 2 dari 4 penendang. Argentina pun juara dunia.

Keberhasilan Argentina merebut gelar juara Piala Dunia 2022 turut membuat bangka banyak klub di liga top Eropa, dimana para pemain berkarier termasuk dari Liga Italia.

Lantas siapa saja pemain bintang dari klub Liga Italia yang menyumbang pemainnya ke timnas Argentina dan memenangkan Piala Dunia 2022?