Piala Dunia 2022

Doa Ibu Sertai Sepanjang Masa, Tangis Lionel Messi di Pelukan Ibunda Usai Juara Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Al Ridho Jevin Saputra/INDOSPORT
Doa ibu sertai sepanjang masa, tangis Lionel Messi di pelukan ibunda usai juara Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Al Ridho Jevin Saputra/INDOSPORT
Doa ibu sertai sepanjang masa, tangis Lionel Messi di pelukan ibunda usai juara Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi tak kuasa menahan tangis harunya di pelukan sang ibunda, Celia Maria Cuccittini, usai sukses mengalahkan Prancis dan mengantarkan Argentina sebagai juara di Piala Dunia 2022.

Argentina akhirnya berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti 4-2 pada babak final pada Minggu (18/12/22) malam WIB.

Sebelumnya laga antara Argentina vs Prancis berakhir imbang 3-3 selama 120 menit, yang kemudian ditentukan lewat babak tos-tosan yang berakhir 4-2 di Stadion Lusail, Qatar.

Lionel Messi mampu menjadi salah satu pahlawan kemenangan karena berhasil membuka keunggulan lewat gol penalti pada menit ke-23’ dan satu gol lainnya pada menit ke-108’.

Kemenangan Argentina pun langsung disambut bahagia oleh para pendukungnya, terutama keluarga para pemain La Albiceleste.

Messi, yang menjadi pusat perayaan menerima banyak ungkapan cinta berupa rangkulan maupun pelukan dari pemain maupun tim ofisial.

Tak terkecuali keluarganya, terutama sang ibunda, Celia Maria Cuccittini, yang tiba-tiba menyergap anak tercintanya dengan pelukan hangat dan penuh rasa bangga. Doa sang ibu memang menyertai perjuangan Lionel Messi.

Bahkan Celia Maria Cuccittini dan Lionel Messi sempat menangis penuh rasa haru, karena La Pulga akhirnya bisa melengkapi trofi juara dalam kariernya sekaligus mengantarkan Argentina meraih juara untuk ketiga kalinya di Piala Dunia.

Momen Celia Maria Cuccittini dan Lionel Messi yang berpelukan dengan penuh rasa haru itu pun langsung menjadi viral di media sosial. Tak hanya bersama Celia Maria Cuccittini selaku sang ibunda, Lionel Messi juga merayakan kemenangannya bersama sang istri, Antonella Roccuzzo, dan ketiga anaknya usai Argentina menang atas Prancis di Piala Dunia 2022.

Melalui media sosial pribadinya, Lionel Messi tentu saja merayakan kemenangan Argentina atas Prancis bersama keluarganya pascajuara di final Piala Dunia 2022.

Nampak Messi tengah mengabadikan momen Antonella Roccuzzo selaku sang istri tengah mencium trofi Piala Dunia 2022. Dalam potret tersebut juga nampak dua buah hatinya yakni Thiago, Mateo, dan Ciro Messi, yang juga sedang merayakan kemenangan sang ayah.

Sementara itu, Lionel Messi mengunggah sebuah postingan di akun Instagram pribadinya pada Senin (19/12/22), di mana dirinya tak menyangka bisa mewujudkan mimpinya dengan menjadi juara Piala Dunia.

© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: REUTERS/Kai PfaffenbachLionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

"Berkali-kali saya selalu memimpikannya, dan sangat menginginkannya sehingga saya masih tidak percaya, saya tidak menyangka,” tulisnya.

"Terima kasih banyak kepada keluarga saya, kepada semua orang yang mendukung dan percaya pada kami. Kami menunjukkan sekali lagi bahwa ketika kami orang Argentina berjuang bersama dan bersatu, kami mampu mencapai apa yang ingin kami lakukan." tulis Lionel Messi.

Sekadar informasi, Lionel Messi sendiri sudah tampil di ajang Piala Dunia sejak edisi 2006 hingga 2018 gagal membawa juara. Namun kini perjuangannya berbuah manis karena turut mengantarkan Argentina jadi juara Piala Dunia 2022.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.