Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persik Kediri vs Persis Solo: Mencari Momentum Bangkit Untuk Paruh Kedua

Jumat, 23 Desember 2022 09:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Persis Solo
Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mau tidak mau harus tancap gas dalam memburu poin maksimal agar segera beranjak dari zona degradasi di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Masalahnya, keinginan itu harus dilalui dengan susah payah. Persis Solo menjadi lawan Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/12/22).

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Macan Putih masih kembali terkubur di dasar klasemen Liga 1 musim  ini dengan hanya mengoleksi 10 poin saja.

Bila menang atas Persis Solo pun, Persik Kediri juga dipastikan masih akan berkutat di zona degradasi, lantaran berselisih empat angka dari Dewa United.

Namun, poin penuh setidaknya bisa memberi momentum untuk bangkit, agar Persik tampil penuh motivasi lagi menatap paruh kedua kompetisi.

Setali tiga uang, situasi hampir mirip dialami Persis Solo. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa jelas juga tampil kencang untuk memburu poin.

Tim juara pada Liga 2 musim lalu itu mengawali musim ini dengan tidak begitu cemerlang. Terlebih selama sistem buble, Persis hanya mengoleksi 5 poin.

Ferdinand Sinaga dkk bahkan menyandang status tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir, masing-masing 2 kali imbang dan 2 kalah. Padahal, materi pemain tim besutan Leonardo Medina tergolong mengkilap.

Deretan nama lokalnya berpengalaman maupun asing mumpuni. Sementara Persik Kediri hanya punya tugas penting pada finishing.

Jika problem ini terpecahkan, bukan tidak mungkin Persis Solo bisa menjadi korban kemenangan kedua Persik Kediri pada BRI Liga 1 musim ini.