Bursa Transfer

Manchester United Terkuras Dompetnya Jika Ngotot Boyong Wout Weghorst, Ini Penyebabnya

Senin, 9 Januari 2023 20:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Manchester United bersiap-siap terkuras dompetnya jika ngotot ingin memboyong Wout Weghorst dari Burnley setelah Besiktas meminta kompensasi. Foto: Reuters/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Manchester United bersiap-siap terkuras dompetnya jika ngotot ingin memboyong Wout Weghorst dari Burnley setelah Besiktas meminta kompensasi. Foto: Reuters/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Manchester United bersiap-siap terkuras dompetnya jika ngotot ingin memboyong Wout Weghorst dari Burnley setelah Besiktas meminta kompensasi untuk kepindahan sang pemain ke Old Trafford.

Manchester United disebut-sebut bakal segera mendatangkan striker mematikan asal Belanda, Wout Weghorst, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023.

Menurut Foot Mercato, Man United telah mengajukan tawaran merekrut penyerang berusia 30 tahun tersebut dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan biaya 10 juta euro atau Rp166,6 miliar.

Raksasa Liga Inggris tersebut  saat ini tengah menunggu keputusan antara Besiktas dan Burnley mengingat Weghorst saat ini tengah mengabdi untuk kedua tim tersebut.

Untuk diketahui, Wout Weghorst merupakan pemain Burnley yang dipinjamkan ke Besiktas selama satu musim 2022-2023 hingga 30 Juni mendatang.

Melansir dari Sport Metro, Weghorst rupanya sudah memberi tahu Besiktas bahwa dirinya ingin pindah ke Man United pada bursa transfer Januari 2022.

Bahkan, Weghorst sudah memberi tanda perpisahan saat berselebrasi mencetak gol untuk kemenangan Besiktas 2-1 atas Kasimpasa di Liga Super Turki, Sabtu (07/01/23) kemarin.

Dalam perayaan gol tersebut, Weghorst berlari ke arah suporter Besiktas. Dia melambahkan tangan sebagai tanda perpisahan dan mulitnya menyebut kata “Bye bye.”

Bertolak belakang dengan keinginan Weghorst, Besiktas sejatinya sangat ingin mempertahankan yang bomber  sudah mencetak 9 gol dalam 19 penampilannya sejauh musim ini.

Di sisi lain, Besiktas tidak memiliki kuasa penuh atas masa depan Weghorst. Pasalnya, Man United hanya akan bernegosiasi dengan Burnley dan keputusan akhir ada di tangan Burnley.