Liga Indonesia

Jelang Madura United vs Persib, Strategi Ini Disiapkan Luis Milla untuk Matikan Lawan

Jumat, 20 Januari 2023 15:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Madura United pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23).

Menurut Luis Milla, Madura United merupakan salah satu tim kuat yang ada di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan dihuni banyak pemain berkualitas serta berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Meski demikian, Luis Milla memastikan sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi permainan Madura United pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami respek pada Madura tapi kami mempersiapkan tim dan individu pemain. Rencananya kami ingin mengendalikan transisi di sektor pertahanan," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (19/01/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, sektor tengah dan sayap Madura United sangat berbahaya. Pasalnya, di sisi kanan dan kiri tim Laskar Sappe Kerap, dihuni pemain yang memiliki kecepatan.

Sehingga, pada pertandingan nanti, Luis Milla akan menyiapkan strategi agar sektor sayap Madura United tidak bekerja dengan baik. Pasalnya, jika mereka mampu menembus pertahanan, akan berbahaya bagi tim Persib.

"Kita tahu, Madura memiliki pemain-pemain yang cepat di kedua sayapnya dan rencananya kami ingin membuat mereka tidak nyaman, saat melakukan transisi dan berlari," ungkapnya.

"Tentunya itu bisa membuat kami dalam masalah, karena tim lawan memiliki pemain bagus di lini tengah dan sayapnya," jelasnya.

Luis Milla merasa optimis, anak asuhnya bisa menjalankan tugasnya dengan baik, pasalnya sejauh ini dalam 10 pertandingan mereka bisa tampil apik dengan meraih delapan kemenangan serta dua kali imbang.

"Tapi kami juga harus bermain dengan karakter dan sikap yang bagus karena tim ini juga sedang dalam momentum yang bagus dan percaya diri," ungkapnya.