Liga Indonesia

Kabar Bahagia buat Persib! Febri dan Marc Klok Berpotensi Main Lawan Borneo di Liga 1

Selasa, 24 Januari 2023 16:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media officer Persib
Persib Bandung bakal semakin siap menghadapi Borneo FC di lanjutan Liga 1 2022/23 dengan kembali bugarnya 2 pemain andalan, yakni Febri Hariyadi dan Marc Klok. Copyright: © Media officer Persib
Persib Bandung bakal semakin siap menghadapi Borneo FC di lanjutan Liga 1 2022/23 dengan kembali bugarnya 2 pemain andalan, yakni Febri Hariyadi dan Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bakal semakin siap menghadapi Borneo FC di lanjutan Liga 1 2022/23 dengan kembali bugarnya 2 pemain andalan, yakni Febri Hariyadi dan Marc Klok.

Febri Hariyadi dan Marc Klok, sudah gabung dan berlatih kembali bersama tim Persib Bandung pada sesi latihan di Lapangan Nurul Fikri Boarding School Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/01/23)

Kedua pemain tersebut, sebelumnya sempat absen pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23).

Febri Hariyadi dan Marc Klok sebelumnya kondisinya kurang bugar, sehingga tidak dibawa oleh skuat Persib Bandung saat melakoni pertandingan tandang menghadapi Madura United.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, kondisi Febri Hariyadi dan Marc Klok saat ini sudah bugar, sehingga keduanya bisa menjalankan program latihan bersama rekan-rekannya di lapangan Nurul Fikri jelang lawan Borneo FC.

"Alhamdulillah kondisi pemain yang sebelumnya latihan terpisah sudah bergabung, Febri, Reky, tinggal tetap masih David Rumakiek, Zalnando," kata Rafi Ghani saat ditemui di Lapangan Nurul Fikri Boarding School Lembang.

Rafi menambahkan, untuk Klok sendiri sebelumnya pemain naturalisasi tersebut sempat sakit, sehingga tim pelatih memutuskan untuk tidak membawa gelandang timnas Indonesia tersebut ke Madura.

"Udah gak masalah, jadi mereka sudah pulih. Kemarin untuk Marc Klok memang sakit jadi tidak diberangkatkan ke Madura," ungkap Rafi.

Sedangkan untuk Febri Hariyadi, pemain yang akrab disapa Bow itu sebelum tim berangkat ke Madura, kondisinya sudah membaik dan bisa menjalankan program latihan dari pelatih.

Namun, tim pelatih memiliki pertimbangan lain terkait kondisi Febri, sehingga pemain jebolan Diklat Persib tersebut tidak dibawa Luis Milla saat tim berhadapan dengan Madura United.

"Untuk Febri pada saat sebelum berangkat ke Madura juga sudah dinyatakan oleh tim medis untuk bisa gabung latihan sama-sama dengan program pelatih," ucapnya.

"Tapi memang atas pertimbangan pelatih tidak diikutsertakan jadi untuk hari ini tetap yang dua, David Rumakiek, Zalnando," jelas Rafi.