Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib vs Borneo FC, Adu Tajam David da Silva dan Matheus Pato

Rabu, 25 Januari 2023 16:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Borneo FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni laga kandang putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 menghadapi Borneo FC, Kamis (26/1/23).

Pertandingan yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada pukul 18.30 WIB tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. 

Pasalnya, kedua tim diperkuat stiker tajam yang masuk dalam daftar top skor di Liga 1 2022-2023. Persib memiliki David da Silva, yang saat ini sudah mengoleksi 14 gol, sedangkan Borneo FC, memiliki Matheus Pato (12 gol).

Selain itu, Persib selaku tuan rumah pasti ingin mengamankan poin penuh, begitu pula Borneo FC yang ingin pulang dengan membawa poin. Sehingga, kedua kubu pasti bakal menampilkan permainan terbaik dan bermain penuh motivasi.

Bagi Persib, kemenangan sangat penting untuk melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di Liga 1 2022-2023. Hasil maksimal juga dibutuhkan guna menjaga posisi di papan atas dan membuka peluang naik ke puncak klasemen.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung berada di peringkat kedua hingga memasuki pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 36 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar (38 poin).

Bagi Borneo FC, kemenangan pada pertandingan pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 dibutuhkan untuk membuka peluang naik kelima besar. 

Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam berada di peringkat ke-6 dengan raihan 33 poin hingga memasuki pekan ke-19 Liga 1 2022-2023.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Persib harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor telak 1-4 di Stadion Segiri, Samarinda, 7 Agustus silam.

Skuat Maung Bandung saat itu sebenarnya mampu unggul terlebih dulu atas tuan rumah Borneo FC melalui gol yang dicetak oleh David da Silva (8').

Namun, Borneo FC berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam, melalui Fajar Fathurrahman (16'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matheus Antonio (87').

Meski demikian, catatan pertemuan pada pertandingan putaran pertama Liga 1 2022-2023 tidak dapat dijadikan patokan untuk laga pekan ke-20.

Situasi dan kondisi saat ini berbeda, apalagi Persib Bandung saat ini ditangani pelatih yang berbeda dengan putaran pertama lalu. Ditambah lagi, mereka menjadi tim dengan menorehkan 11 pertandingan beruntun tanpa keok di tangan Luis Milla.

Sehingga, pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Apakah Persib mampu melanjutkan tren positif dan menjaga peluang naik ke puncak klasemen, atau Borneo FC mengulang kesuksesan seperti pada putaran pertama?.

Prakiraan Pemain:

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto; Henhen Herdiana, Beckham Putra, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves.
Pelatih: Luis Milla 

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Andy Harjito, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Leo Guntara; Kei Hirose, Bustos, Hendro Siswanto; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Ambrizal Umanailo. 
Pelatih: Andre Gaspar