Liga Spanyol

3 Pemain yang Harus Dibuang Barcelona di Bursa Transfer Musim Dingin

Kamis, 26 Januari 2023 22:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Press conference Xavi Hernandez sebelum laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Press conference Xavi Hernandez sebelum laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT. COM - Demi efisiensi komposisi skuat, Barcelona mungkin layak mempertimbangkan opsi mendepak sejumlah pemainnya di bursa transfer Januari 2023.

Barcelona musim ini memang belum bisa tampil konsisten di Liga Spanyol dan berbagai ajang lainnya. Hal itu membuat Barcelona asuhan Xavi Hernandez harus melakukan evaluasi pada bursa transfer Januari 2023 atau musim dingin.

Entah itu membeli pemain bintang atau membuang pemain yang sudah dianggap jarang terpakai lagi. Barcelona sebenarnya perlahan sudah mulai tampil membaik bersama Xavi Hernandez.

Itu terlihat bagaimana Barcelona berhasil menjuarai Piala Super Spanyol musim ini di mana mereka mampu kalahkan Real Madrid pada babak final. Kemenangan di Piala Super Spanyol sangatlah penting bagi Barcelona.

Tapi sebenarnya jika diperhatikan lebih lanjut, permainan Barcelona masih belum stabil. Terkadang Barcelona masih suka melakukan blunder sehingga harus kehilangan poin. 

Atau nama lainnya adalah inkonsistensi yang sedang dihadapi Barcelona. Untuk mengatasi itu, Barcelona harus membuang pemain tak terpakai terlebih dahulu.

Hal itu dilakukan guna memberi tempat pada pemain baru nanti yang akan direkrut dapat tempat lebih luas. Jadi siapa saja pemain bintang yang harus dibuang oleh Barcelona?