Liga Indonesia

Komentari Kepergian Ramai Rumakiek, Asisten Pelatih: Persipura Bukan Cuma Dia

Jumat, 27 Januari 2023 20:24 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Ramai Rumakiek menjadi pemain ketiga yang memutuskan hengkang dari klub Liga 2, Persipura Jayapura. Ramai telah resmi bergabung dengan klub Liga 1, Dewa United. 

Diakui oleh asisten pelatih Persipura, Thomas Madjar, kepergian winger muda itu sedikit merugikan skuadnya. Namun ia menegaskan jika timnya tak akan larut dalam kekecewaan.

Ia menyebut, masih banyak pemain lain di skuad Persipura yang bisa diandalkan.

"Kalau kita bermain untuk tim, bukan hanya Ramai sendiri yang main, masih ada yang lain. Tapi kalau untuk pengaruh dan tidak, kita semua sudah tahu bagaimana seorang Ramai di sepak bola Indonesia dengan performa dia yang sedang menanjak. Jadi sangat berpengaruh dalam tim," kata Thomas kepada wartawan di Jayapura, Jumat (27/01/23).

Meski mengakui sosok Ramai menjadi salah satu andalan di lini serang Persipura, namun Thomas sendiri tetap menghormati keputusan bintang muda Timnas Indonesia itu.

"Saya sebagai asisten pelatih memang sangat rugi karena dia satu di antara goal getter untuk tim ini (Persipura). Jadi memang kalau dia pergi memang kami rugi, tapi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh soal nasibnya dia sendiri," ujarnya.

Ramai Rumakiek memutuskan hijrah ke Dewa United mengikuti jejak rekannya, Brian Fatari yang sudah lebih dulu mendarat di klub yang sama.

Ramai menjadi pemain ketiga yang meninggalkan tim Mutiara Hitam, setelah Brian dan Patrick Womsiwor yang pindah ke Barito Putera.