Liga Indonesia

Lolos Final Indonesia Master, Ini Kunci Keberhasilan Jonatan Christie Singkirkan Shi Yuqi

Sabtu, 28 Januari 2023 17:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melibas wakil dari China yakni Shi Yuqi, di babak semifinal hari ini, Sabtu (28/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melibas wakil dari China yakni Shi Yuqi, di babak semifinal hari ini, Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie menjadi wakil tuan rumah pertama yang lolos ke babak final turnamen bulutangkis Indonesia Master 2023. Ia pun mengungkapkan kunci keberhasilannya tersebut.

Tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu sukses melibas wakil dari China yakni Shi Yuqi, di babak semifinal hari ini, Sabtu (28/01/23).

Laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu terasa sangat menegangkan lantaran kedua rival saling mengejar point secara ketat.

Pada babak semifinal hari ini, Jonatan Christie sukses taklukkan Shi Yuqi secara rubber set dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

Sempat tertinggal di set kedua, Jonatan Christie tak tinggal diam dan bergegas menyiapkan kuda-kuda untuk menyalip mantan tunggal putra nomor dua dunia tersebut.

"Ya sebenarnya bukan Shi Yuqi yang kendor atau gimana sih, ya saya pun harus merubah strategi karena kita sama-sama mau menang," pungkas Jojo saat jumpa pers selepas laga hari ini, Sabtu (28/01/23).

"Jadi jangan dibiarkan poin demi poin mungkin hilang dengan gampang. Itu yang terjadi pada gim kedua, karena situasi lapangan, angin berbeda. Saya telat adaptasinya dan membuat Shi Yuqi unggul jauh," jelas Jonatan Christie.