Liga Italia

Ogah Pensiun, Bintang Berdarah Indonesia Radja Nainggolan Gabung Tim Sahabat di Kasta 2 Liga Italia

Sabtu, 28 Januari 2023 18:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Radja Nainggolan belum akan menyudahi petualangannya di sepakbola usai bakal merumput di kasta kedua Liga Italia bersama SPAL yang dilatih oleh Daniele De Rossi. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan belum akan menyudahi petualangannya di sepakbola usai bakal merumput di kasta kedua Liga Italia bersama SPAL yang dilatih oleh Daniele De Rossi.

INDOSPORT.COM - Radja Nainggolan belum akan menyudahi petualangannya di sepakbola usai bakal merumput di kasta kedua Liga Italia bersama SPAL yang dilatih oleh Daniele De Rossi.

Nainggolan dan De Rossi dulunya merupakan rekan satu tim di AS Roma dalam rentang 2014 hingga 2018.

Keduanya memainkan total 140 laga bersama dalam warna I Giallorossi dan membangun kerja sama yang apik di lini tengah.

Hanya Kostas Manolas, yang juga mantan penggawa Roma, memainkan lebih banyak pertandingan bersama Nainggolan ketimbang De Rossi.

Tidak heran jika koneksi erat mereka masih terjalin hingga kini saat Nainggolan masih menjadi pemain profesional sementara De Rossi telah beralih menjadi pelatih.

Daniele De Rossi tidak peduli pada tren buruk Radja Nainggolan dalam menjaga disiplinnya dalam beberapa tahun terakhir yang kerap mengundang kontroversi.

Yang pelatih 39 tahun itu yakini adalah sang kawan bisa membantu pekerjaannya untuk membawa SPAL bertahan di divisi dua Liga Italia yang biasa disebut sebagai Serie B.

Saat ini transfer sang mantan bintang timnas Belgia berdarah Indonesia itu belum SPAL resmikan namun mengingat statusnya sebagai free agent sejak Desember 2022 lalu kemungkinan prosesnya tidak akan lama.

"Saya sudah merencanakan sejak lama untuk kembali bekerja sama dengan Nainggolan namun sepertinya hal ini baru layak dibicarakan saat ia tiba pada Senin (30/01/23) nanti," beber Daniele De Rossi pada DAZN.

"Kita lihat saja nanti. Harus diingat jika mengembalikan kebugarannya masih butuh waktu," tambah ikon AS Roma yang pensiun dari lapangan hijau pada 2020 lalu bersama Boca Juniors itu.