Bursa Transfer

Bursa Transfer: Kehilangan Kepercayaan Pep Guardiola, Man City Buang Joao Cancelo ke Barcelona

Minggu, 29 Januari 2023 03:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© EUTERS/Jon Nazca
Pemain Manchester City, Joao Cancelo, dianggap kehilangan kepercayaan dari Pep Guardiola. Sehingga, sang pemain akan ditawarkan ke Barcelona pada bursa transfer musim ini. REUTERS/Jon Nazca Copyright: © EUTERS/Jon Nazca
Pemain Manchester City, Joao Cancelo, dianggap kehilangan kepercayaan dari Pep Guardiola. Sehingga, sang pemain akan ditawarkan ke Barcelona pada bursa transfer musim ini. REUTERS/Jon Nazca

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester City, Joao Cancelo, dianggap kehilangan kepercayaan dari Pep Guardiola. Sehingga, sang pemain akan ditawarkan ke Barcelona pada bursa transfer musim ini.

Joao Cancelo didatangkan Manchester City dari Juventus dengan mahar sebesar 65 juta euro, setara dengan Rp1,1 triliun pada 2019 lalu.

Awalnya, Joao Cancelo diganjar dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Namun, Manchester City memperpanjang menjadi lima tahun pada Februari 2022 lalu.

Sejauh ini, Joao Cancelo telah menyumbangkan total sembilan gol dan 22 assist dalam setiap laga yang dilakoni bersama Manchester City di semua ajang.

Pada musim ini saja, Joao Cancelo sudah mengantongi dua gol dan lima assist dari 26 laga bersama Manchester City di semua ajang.

Hal tersebut merupakan catatan yang termasuk impresif, mengingat posisi pemain berusia 28 tahun tersebut adalah bek sayap.

Kendati demikian, Cancelo justru harus duduk di bangku cadangan ketika Manchester City menang di tiga laga terakhirnya.

Tercatat, Joao Cancelo harus rela menyaksikan Man City bermain melawan Tottenham, Wolves, dan Arsenal, dari pinggir lapangan.

Maka dari itu, keluar indikasi bahwa Pep Guardiola sudah merasa tidak cocok dengan gaya permainan yang ditunjukkan Joao Cancelo.

Bahkan, laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa Manchester City telah menawarkan Joao Cancelo kepada manajemen Barcelona.