Liga Indonesia

Diwarnai Ricuh, Aksi Arek Malang Bersikap Sampaikan Maaf untuk Sepak Bola Indonesia

Senin, 30 Januari 2023 13:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania terus melakukan aksi turun jalan dlm menuntut usut tuntas tragedi kanjuruhan, salah satunya di simpang 3 kacuk perbatasan Kota & Kabupaten Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania terus melakukan aksi turun jalan dlm menuntut usut tuntas tragedi kanjuruhan, salah satunya di simpang 3 kacuk perbatasan Kota & Kabupaten Malang.

INDOSPORT.COM - Aksi damai dengan turun ke jalan yang dilakukan gerakan Arek Malang Bersikap sempat diwarnai kericuhan di kantor klub Liga 1, Arema FC, Minggu (29/01/23).

Terlepas dari itu, Aksi Arek Malang Bersikap dengan terbuka menyampaikan permintaan maaf atas berbagai kerugian yang timbul.

Berikut 7 butir permintaan maaf secara terbuka dari Arek-Arek Malang kepada sejumlah pihak:

1. Kami Arek-Arek Malang memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas ketidaknyamanannya menikmati hiburan sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan.

2. Kami Arek-Arek Malang memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga di Malang Raya karena telah direndahkan martabatnya atas sikap nirempati Arema FC, juga brutalitas aparat dalam Tragedi Kanjuruhan.

3. Kami Arek-Arek Malang memohon maaf sebesar-besarnya kepada manajemen Persebaya: pemain dan kru Persebaya, serta seluruh pihak yang dirugikan atas tindakan intimidatif berupa pelemparan batu dan ujaran kebencian yang dilakukan suporter Arema FC di lingkungan Stadion Kanjuruhan pada saat terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

4. Kami Arek-Arek Malang memohon maaf sebesar-besarnya kepada kepada seluruh klub sepak bola yang berlaga di Liga 1, 2 maupun 3 karena terganggu kegiatannya dalam persepakbolaan Indonesia.

5. Kami Arek-Arek Malang memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pemain dan pekerja sepak bola di seluruh penjuru Indonesia karena pasca Tragedi Kanjuruhan.