Liga Inggris

4 Pemain Berstatus Pinjaman yang Diboyong oleh Manchester United Sebelum Wout Weghorst

Selasa, 31 Januari 2023 22:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa tahun ke belakang, Manchester United kerap meminjam pemain pada pertengaha musim Liga Inggris. Siapa saja yang pernah dipinjam?

Manchester United mendatangkan Wout Weghorst pada bursa transfer Januari 2023. Striker asal Belanda didatangkan dari Burnley dengan status pinjaman.

Weghorst diresmikan oleh Manchester United pada 13 Januari 2023. Pemain yang sudah berusia 30 tahun akan memperkuat Setan Merah hingga akhir musim 2022/2023.

Pada paruh pertama musim ini, Weghorst membela Besiktas dengan status pinjaman. Namun, Besiktas bersedia memutus peminjaman itu agar sang pemain bisa pindah ke Man United.

Kedatangan pemain berpostur 197 cm itu akan menambah stok penyerang Setan Merah. Weghorst diproyeksikan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Sebelum Weghorst, Manchester United tercatat beberapa kali meminjam pemain dari klub lain. Siapa saja mereka?

Jack Butland

Manchester United meminjam Jack Butland dari Crystal Palace pada bursa transfer musim dingin 2023.

Dia akan memperkuat Setan Merah sampai akhir musim ini.

Butland didapuk menjadi pengganti Martin Dubravka yang dipanggil balik oleh Newcastle United.

Dia akan bersaing dengan Tom Heaton untuk menjadi pelapis David de Gea di bawah mistar gawang.