Bola Internasional

Breaking News! Indra Sjafri Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Selasa, 31 Januari 2023 17:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pada gelaran SEA Games 2023, Shin Tae-yong dipastikan tidak akan ikut turun tangan karena timnas Indonesia U-23 bakal ditangani oleh Indra Sjafri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pada gelaran SEA Games 2023, Shin Tae-yong dipastikan tidak akan ikut turun tangan karena timnas Indonesia U-23 bakal ditangani oleh Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM – Pada gelaran SEA Games 2023, Shin Tae-yong dipastikan tidak akan ikut turun tangan karena Timnas Indonesia U-23 bakal ditangani oleh Indra Sjafri.

Di SEA Games 2023, Timnas Indonesia akan berjuang untuk meraih medali emas menyusul kegagalan pasukan Merah Putih di Piala AFF 2022 lalu.

PSSI telah melakukan keputusan yang cukup n mengejutkan karena tidak memasukan nama Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Pihak federasi telah menetapkan bahwa pada ajang SEA Games 2023, timnas Indonesia U-23 akan ditangani oleh Indra Sjafri yang berstatus sebagai direktur teknik.

Melansir laman resmi PSSI, dilaporkan bahwa Indra Sjafri akan menjadi pelatih di SEA Games Kamboja 2023 mendatang.

Keputusan untuk menurunkan Indra Sjafri sebagai pelatih timnas Indonesia U-23 terjadi berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSS pada 30 Januari 2023.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” sambungnya.

Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.