Liga Inggris

Gara-gara Andy Carroll, Christian Eriksen DIvonis Absen Panjang dari Man United

Selasa, 31 Januari 2023 21:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Jelang penutupan jendela bursa transfer pada musim dingin Januari 2023 ini, Manchester United justru mendapatkan kabar buruk dengan cederanya Christian Eriksen. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Jelang penutupan jendela bursa transfer pada musim dingin Januari 2023 ini, Manchester United justru mendapatkan kabar buruk dengan cederanya Christian Eriksen. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan jendela bursa transfer pada musim dingin Januari 2023 ini, klub Liga Inggris, Manchester United, justru mendapatkan kabar buruk dengan cederanya Christian Eriksen.

Christian Eriksen harus menjadi tumbal dari kemenangan Manchester United ketika menghadapi Reading di putaran keempat Piala FA, Minggu (29/01/23).

Man United sukses melaju ke putaran kelima setelah mengalahkan Reading lewat kemenangan menjanjikan dengan skor akhir 3-1.

Tapi, pada pertandingan tersebut telah terjadi hal yang tidak diharapkan karena cedera yang didapatkan Eriksen setelah melakukan duel dengan Andy Carroll.

Seperti yang diketahui, Andy Carroll harus mendapatkan kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Christian Eriksen ketika Reading tertinggal 2-0 dari Manchester United.

Namun, siapa sangka bahwa takel yang dilakukan membuat Eriksen harus menepi dari pertandingan Man United hingga tiga bulan mendatang.

Melansir laporan resmi Manchester United, disebutkan jika gelandang timnas Denmark itu harus menepi selama tiga bulan bahkan bisa lebih.

“Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA Emirates,” bunyi laporan Manchester United.

“Sementara penyelidikan terus berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei,”

Cedera yang didapatkan Christian Eriksen tentu menjadi pukulan berat bagi Erik ten hag, terlebih ketika Manchester United tidak mungkin mendatangkan gelandang baru pada sisa waktu bursa transfer musim dingin ini.