Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persis vs Bhayangkara FC, Duel Gelandang Kreatif Latino

Rabu, 1 Februari 2023 22:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Bhayangkara FC (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Bhayangkara FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Duel Persis Solo vs Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 diprediksi akan berjalan menarik. Keduanya sama-sama memiliki gelandang kreatif dari Latin yang siap beraksi di Stadion Maguwoharjo, Kamis (2/2/23).

Persis datang dengan percaya diri tinggi. Mereka tak terkalahkan dalam lima partai terakhir, mencatatkan tiga hasil imbang dan dua kemenangan.

Pada pertemuan pertama, Persis juga punya kenangan manis. Bhayangkara FC merupakan tim pertama yang mereka kalahkan di Liga 1 berkat gol tunggal Fernando Rodriguez.

Namun, situasi pertemuan pertama tak bisa dijadikan pegangan lagi. Untuk kali pertama Persis Solo akan tampil tanpa Abduh Lestaluhu di sektor bek kiri.

Abduh harus absen karena terkena kartu merah pada laga terakhir melawan Persita Tangerang. Eky Taufik kemungkinan besar akan menggantikannya.

Menjadi tantangan tersendiri bagi Eky untuk bisa langsung nyetel dengan tim. Apalagi, selama ini sektor kiri sangat rajin melancarkan serangan.

Selain itu, peran Alexis Messidoro harus lebih dimaksimalkan lagi. Dia tak bisa berbuat banyak saat melawan Persita, sehingga Persis Solo kalah telak dalam penguasaan bola setelah belasan laga selalu dominan.

Peran Messidoro bakal menentukan arah serangan Persis Solo. Ketika Abduh yang biasa jadi rekan menggempur lawan dari sisi kiri tak ada, dia bisa mulai mencoba bersama Eky Taufik, ditambah lagi kecepatan Ryo Matsumura.

Peran Messidoro sebagai komposer permainan Persis Solo akan ditandingi gelandang lain sesama Latino, Matias Mier. Rekrutan anyar Bhayangkara FC ini dikenal sangat lihai dalam melepaskan umpan dan punya screening ball yang bagus.

Menarik untuk melihat dua komposer dari Conmebol beradu kuat di Stadion Maguwoharjo. Rekan setim yang bisa memaksimalkan peran gelandang kreatif Conmebol berpeluang besar untuk meraih kemenangan.

Prakiraan Pemain:

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson Xavier, Kanu Helmiawan, Eky Taufik; Sutanto Tan, Alexis Messidoro; Irfan Jauhari, Ryo Matsumura, Samsul Arif; Fernando Rodriguez
Pelatih: Leonardo Medina Arellano

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Dimas Juliano; Hargianto, Adam Najem, Matias Mier; Andik Vermansah, Dendi Sulistyawan, Sani Rizky Fauzi
Pelatih: Widodo C. Putro