Liga Indonesia

Tunjuk Indra Sjafri Latih Timnas Indonesia U-23, PSSI Tak Libatkan Shin Tae-yong

Rabu, 1 Februari 2023 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah menunjuk Indra Sjafri untuk menangani timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2023. Namun, ternyata penunjukkan ini tanpa sepengetahuan Shin Tae-yong.

Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Tentu penunjukan Indra Sjafri di timnas Indonesia U-23 tanpa melibatkan Shin Tae-yong berarti tanda tanya besar.

Sebab, Shin Tae-yong merupakan pelatih timnas Indonesia. Dia sendiri sudah dipastikan tak bisa mendampingi timnas U-23 di SEA Games 2023.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung pada 5-17 Mei mendatang alias berdekatan dengan hajatan Piala Dunia U-20 (20 Mei hingga 11 Juni).

Dengan alasan ini, Yunus Nusi menilai tidak perlu melibatkan Shin Tae-yong dalam penunjukkan Indra Sjafri di timnas Indonesia U-23.

"Oh tidak (dilibatkan penunjukkan Indra Sjafri), karena Shin Tae-yong diberikan tanggung jawab penuh untuk Piala Dunia dan Piala Asia senior," ucap Yunus Nusi, Rabu (1/2/23).

Yunus pun menegaskan bahwa Shin Tae-yong untuk fokus mempersiapkan timnas Indonesia untuk menyambut Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

"SEA Games waktunya bersamaan, PSSI berharap Shin Tae-yong fokus untuk persiapan Piala Asia Maret U-20, Piala Dunia Mei, biarlah ini menjadi tanggung jawab Indra Sjafri," tegas Yunus Nusi.

Ketika ditanya apakah Shin Tae-yong tahu penunjukan Indra Sjafri, Yunus Nusi mengaku belum menginformasikannya. Ia mengatakan juru taktik asal Korea Selatan itu baru tiba di Indonesia.

"Belum ada, Shin Tae-yong baru di Hotel Sultan," pungkas mantan anggota Exco PSSI tersebut terkait keberadaan sang pelatih timnas Indonesia.