Liga Indonesia

Liga 1: Madura United Masih Tanpa Fachrudin, Pelatih Persis Tak Mau Terlena

Minggu, 5 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, tak merasa mujur ketika Madura United kehilangan Fachrddin Aryanto di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka fokus pada kekuatan sendiri menjelang pertemuan di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (6/2/23).

Fachrudin sudah lama tak membela Madura United di Liga 1. Kali terakhir pemain asal Klaten ini tampil adalah laga melawan Borneo FC, 1 Oktober silam.

Setelah itu, Fachrudin mengikuti agenda padat bersama timnas Indonesia. Sialnya, dia mengalami cedera sepulang dari Piala AFF 2022, dan hingga kini masih belum turun di Liga 1.

I Kadek Raditya Maheswara menjadi opsi utama pengganti Fachrudin. Pemain asal Bali itu kerap dipasangkan dengan bek asal Brasil, Cleberson.

Dalam 14 penampilan, Kadek Raditya bersama Madura United mencatatkan enam kemenangan, tiga hasil seri, dan menelan lima kekalahan.

Saat ini, belum ada tanda-tanda Fachrudin Aryanto akan mentas melawan Persis Solo. Ketika sudah pulih dari cedera, dia pastinya juga butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran.

Terkait situasi itu, pelatih Leonardo Medina tak merasa diuntungkan. Dia melihat Madura United sebagai tim papan atas Liga 1 memiliki kedalaman skuat yang bagus.

"Bagi kami ini bukan sebuah keuntungan, karena sebagai tim profesional, kami semua punya kesempatan sama dalam sebuah pertandingan. Dalam satu posisi, pasti sebuah tim memiliki lebih dari satu pemain," kata Medina, Minggu (5/2/23).

Leonardo Medina justru melihat semangat berbeda ketika sebuah tim melakukan rotasi. Pemain yang jarang tampil pasti ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Madura United punya tim lengkap. Pasti penggantinya punya semangat dan stamina berbeda. Jadi, cederanya beberapa pemain bukan sebuah keuntungan bagi Persis Solo," tuturnya.