Liga Inggris

Man City Tersandung Kasus Pelanggaran Aturan Keuangan, Eks Kapten Tak Peduli

Rabu, 8 Februari 2023 14:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany memilih tak peduli soal dakwaan yang menjerat klub Liga Inggris (Premier League) yang pernah dibelanya itu.

Diketahui memang, Manchester City saat ini sedang dijerat banyak dakwaan oleh pihak pengelola Liga Inggris atau Premier League.

Hal ini berkaitan dengan aturan financial fair play dan laporan keuangan Manchester City yang diduga dilakukan manipulasi.

Pihak Liga Inggris sudah melakukan investigasi dari 2018 lalu terkait dakwaan yang diberikan terhadap Manchester City.

Dalam dakwaannya, pengelola Liga Inggris mengungkapkan jika pelanggaran yang dilakukan Manchester City sejak musim 2011-2012 hingga sekitar sembilan tahun setelahnya.

Atas pelanggaran ini, Manchester City terancam beberapa sanksi berat dari Liga Inggris, sanksi terberatnya bisa berupa pencabutan gelar Liga Inggris dan mengalami degradasi.

Sementara sanksi teringan yang mungkin saja diterima Manchester City hanya berupa pengurangan poin di klasemen Liga Inggris musim ini.

Vincent Kompany yang pernah membela Manchester City dari 2008 hingga 2019 mengemukakan pendapatnya atas masalah yang menjerat mantan klubnya itu.

Ketika masih membela Manchester City, Vincent Kompany pernah ditunjuk menjadi kapten tim dan pernah juga meraih juara Liga Inggris.

Pemain asal Belgia itu saat ini sudah pensiun sebagai pesepakbola profesional dengan klub terakhirnya membela tim asal negaranya, Anderlecht.