Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSIS Semarang vs Persebaya, Potensi Semakin Diejek Tetangga?

Selasa, 28 Maret 2023 21:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang bakal berupaya keras untuk mengalahkan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Rabu (29/3/23). 

Pertarungan ini diharapkan menjadi akhir dari derita setelah delapan laga tanpa kemenangan. PSIS menjalani periode buruk sejak kehadiran Gilbert Agius, yakni belum sekali pun meraih kemenangan.

Parahnya lagi, PSIS harus menelan kekalahan dalam lima partai terkini. Terakhir, mereka dibantai Barito Putera tiga gol tanpa balas di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/3/23).

PSIS perlu meraih kemenangan untuk mengakhiri derita dalam delapan laga terakhir. Jika masih gagal lagi, mereka harus siap menerima ejekan sang tetangga, Persis Solo.

Ejekan itu berawal dari spanduk yang dipasang suporter PSIS Semarang di Manahan bertuliskan "Lihatlah ke atas masih ada PSIS".  

Spanduk itu dipasang ketika PSIS masih ada di posisi atas pada klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Belakangan ejekan berbalik ditujukan Persis Solo ke media sosial PSIS.

Pada pekan ke-31 Liga 1, Persis Solo justru berada di peringkat ke-10 dengan raihan 40 poin, sementara PSIS Semarang menduduki peringkat ke-13 (35 poin). 

Namun, meraih kemenangan atas Persebaya jelas bukan perkara mudah. Persebaya Surabaya baru saja mengakhiri enam laga tanpa kemenangan dengan menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-2.

Kemenangan itu jelas akan mendatangkan semangat berlipat, sementara PSIS masih dalam situasi sulit lantaran kebugaran Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Vitinho belum jelas.

Ketiga nama ini absen saat PSIS kalah dari Barito Putera. Selain itu, mereka juga masih memantau kondisi Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu, dan Wahyu Prasetyo.

Satu-satunya hal yang cukup bisa diharapkan adalah kehadiran suporter di Stadion Jatidiri Semarang. PSIS akan mendapat dukungan penuh dari Panser Biru dan Snex pada partai melawan Persebaya.

Prakiraan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Aldhila Redondo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Brandon Scheunemann, Taufik Hidayat; Delvin Rumbino, Ryo Fujii; Taisei Marukawa, Oktakianus Fernando, Riyan Ardiansyah; Hari Nur Yulianto
Pelatih: Gilbert Agius

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Ze Valente, Brylian Aldama; Sho Yamamoto, Paulo Victor, Supriyadi
Pelatih: Aji Santoso