Bursa Transfer

Bujuk Rayu Tuchel, Havertz Kepincut Tinggalkan Chelsea demi Bayern Munchen

Rabu, 29 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Heiko Becker
Pemain Chelsea, Kai Havertz, mendapat bujuk rayu dari Thomas Tuchel untuk meninggalkan Chelsea demi bergabung dengan Bayern Munchen. Copyright: © REUTERS/Heiko Becker
Pemain Chelsea, Kai Havertz, mendapat bujuk rayu dari Thomas Tuchel untuk meninggalkan Chelsea demi bergabung dengan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Kai Havertz, mendapat bujuk rayu dari Thomas Tuchel untuk meninggalkan Chelsea demi bergabung dengan Bayern Munchen.

Kai Havertz menjadi sorotan usai namanya dikait-kaitkan dengan Bayern Munchen ketika jendela bursa transfer musim panas akan dibuka pada Juli mendatang.

Hal tersebut tidak terlepas dari keinginan Thomas Tuchel untuk membawa Kai Havertz dari Chelsea ke Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel dan Kai Havertz adalah dua sosok yang pernah menjalin kerja sama di Chelsea.

Thomas Tuchel dan Kai Havertz pernah bahu membahu dalam berjuang mendapatkan gelar untuk Chelsea selama lebih kurang 2 tahun, terhitung dari 2020 hingga 2022.

Hal tersebut membuahkan hasil yang cukup manis karena keduanya mampu mempersembahkan trofi Liga Champions 2020-2021.

Selain itu, Tuchel dan Havertz berhasil untuk membawa pulang gelar juara UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub 2021-2022.

Kendati demikian, keduanya harus berpisah karena Thomas Tuchel diberhentikan menjadi pelatih Chelsea pada 7 September 2022 lalu.

Setelah hampir 1 tahun tidak menangani klub manapun, Thomas Tuchel kini ditunjuk menggantikan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munchen.

Hal tersebut lantas dimanfaatkan Thomas Tcuhel untuk memboyong Kai Havertz pada jendela bursa transfer musim panas.