Liga Indonesia

Rilis 28 Pemain Hasil Seleksi, BARATI Mendunia Antusias Tatap Gothia Cup 2023

Minggu, 9 April 2023 13:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© BARATI Mendunia
BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia mengumumkan 28 nama penghuni skuat Tays Bakers Barati. Copyright: © BARATI Mendunia
BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia mengumumkan 28 nama penghuni skuat Tays Bakers Barati.

INDOSPORT.COM - BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia mengumumkan 28 nama penghuni skuat Tays Bakers Barati yang akan dikirim ke ajang Gothia Cup, Juli mendatang.

Pemain-pemain tersebut merupakan hasil final seleksi tim Talent Scouting di bawah Coach Indra Sjafri turnamen Tays Bakers Barati Cup di Bali pada 16-18 Februari lalu.

CEO BARATI Mendunia, Krisna W. Marsis mengatakan bahwa pemain terpilih adalah yang terbaik dari 1.056 nama asal 50 SSB yang bertarung di Bali kemarin. 

"Kami percaya teman-teman Talent Scout yang diterjunkan Indra Sjafri kemarin telah bekerja keras menyaring ribuan talenta dan mudah-mudahan tim ini bisa menunjukkan prestasi optimal di Swedia nanti," ujar Krisna.

Sebanyak 28 pemain terdiri dari 12 nama kelompok U-12 dan 16 di kelompok U-13. Mereka telah menjalani tes kesehatan dan akan mengikuti TC selama 10 hari sebelum diberangkatkan pada 12 Juli mendatang. 

"Gothia Cup merupakan turnamen yang sangat kompetitif, untuk itu kami ingin memastikan tim kami siap secara fisik dan mental untuk berlaga di turnamen tersebut," imbuh Krisna.

Gothia Cup adalah turnamen sepak bola remaja internasional terbesar di dunia. Setiap tahun sekitar 1.700 tim dari 80 negara ambil bagian untuk memainkan sekitar 4.500 pertandingan di 110 lapangan. 

Inilah kali kedua BARATI Mendunia mengirimkan tim ke perhelatan turnamen sepak bola remaja terbesar di Swedia, setelah sebelumnya tim U-12 sukses meraih kemenangan atas tim-tim dari Eropa, seperti Jerman, Inggris, dan Swedia tahun lalu.

Program Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023 sendiri dapat terwujud berkat dukungan dan kerja sama dari Tays Bakers, produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional. 

“Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sudah merambah pasar internasional, kami merasa terpanggil untuk ikut serta mendukung langkah anak muda untuk berprestasi hingga ke kancah luar negeri," kata CEO Tays Bakers, Alexander Anwar. 

"Kegiatan seperti ini menjadi salah satu cara sehat untuk mengembangkan karakter anak dan membangun percaya diri mereka supaya kelak bisa ikut memajukan bangsa. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu Indonesia mencetak generasi yang unggul dan maju,” tuntasnya.

BARATI Mendunia sendiri adalah program inkubator talenta muda Indonesia dengan spirit nasionalisme yang bertujuan memberikan wadah pengembangan sepak bola usia muda yang profesional, aman dan menyenangkan. 

BARATI Mendunia ini diharapkan akan menjadi mitra strategis Sekolah Sepak bola (SSB) untuk memperluas kesempatan dan wawasan bagi para siswa-siswinya mengembangkan talentanya secara lebih optimal.