Timnas Indonesia

Ada Rekor Spektakuler Timnas Indonesia saat Lawan Argentina

Senin, 19 Juni 2023 22:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia catat rekor spektakuler saat melawan Argentina di gelaran FIFA Matchday pada Senin (19/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia catat rekor spektakuler saat melawan Argentina di gelaran FIFA Matchday pada Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia catat rekor spektakuler saat melawan Argentina di gelaran FIFA Matchday pada Senin (19/06/23).

Seperti diketahui, timnas Indonesia melakoni pertandingan melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Gelora Bung Karno pukul 19.30 WIB.

Melakoni laga yang berat melawan raksasa sepak bola dunia, Shin Tae-yong selaku juru taktik timnas Indonesia menurunkan pemain terbaiknya.

Di lini depan, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mempercayakan Rafael Struick, Dimas Dejarad hingga Shayne Pattynama.

Argentina di bawah komando Lionel Scaloni turut menurunkan pemain bintangnya sebagai starter seperti Emiliano Martinez hingga Julian Alvarez.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Argentina Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJalannya laga Timnas Indonesia vs Argentina

Menariknya, di laga kali ini, Timnas Indonesia mencatatkan rekor spektakuler yakni sebagai satu-satunya tim di tiga laga terakhir Argentina yang tak kecolongan gol pada 30 menit awal di FIFA Matchday.

Sekadar informasi, sebelum bertandang ke Indonesia, Argentina telah melakoni laga uji coba melawan Australia di Beijing, China pada Kamis (15/06/23) lalu.

Di laga tersebut, Australia kebobolan pada menit ke-2 melalui gol ciamik yang dicetak oleh Lionel Messi. Sementara gol kedua dicetak oleh German Pezzella menit ke-68.

Sementara itu, pada pertandingan melawan Curacao, Lionel Messi tampil apik dengan mencetak gol pada menit ke-20, diikuti Nicolas Gonzalez menit ke-23.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Argentina Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJalannya laga Timnas Indonesia vs Argentina

Menilik statistik dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menahan Argentina pada 30 menit awal. Meski pada akhirnya, Skuat Garuda kebobolan pada menit ke-38.

Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina berakhir dengan skor 0-2. Di mana kedua gol dicetak oleh Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (55’).

Sekadar informasi, pada FIFA Matchday sebelumnya, Elkan Baggott dkk berhasil menahan imbang Palestina dengan skor 0-0 pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.